Sport

Bukan Liburan, Shin Tae-yong Pantau Pemain Liga 1 di Bali

apahabar.com, JAKARTA – Usai masa karantina, pelatih Shin Tae-yong segera bertolak ke Bali untuk mempersiapkan Timnas…

Featured-Image
Shin tae-yong bersama semua asisten pelatih yang membantu menangani Timnas Indonesia. Foto: Suara

bakabar.com, JAKARTA – Usai masa karantina, pelatih Shin Tae-yong segera bertolak ke Bali untuk mempersiapkan Timnas Indonesia menjelang FIFA matchday.

Shin Tae-yong berangkat ke Bali, karena putaran kedua atau seri keempat BRI Liga 1 2021/2022 digelar di Pulau Dewata sejak 5 Januari sampai 18 Februari.

Adapun pertandingan FIFA Matchday digelar dalam waktu 24 Januari sampai 1 Februari 2022. Timnas Indonesia dijadwalkan dua kali menghadapi Bangladesh di Bali.

Untuk agenda tersebut, Shin Tae-yong tidak akan memanggil pemain-pemain luar negeri. Pria Korea Selatan itu akan menggunakan jasa pemain-pemain lokal yang bermain di Liga 1 2021/2022.

“Kami akan melakukan pemantauan di Bali dan kegiatan terdekat Timnas Indonesia adalah FIFA matchday,” jelas asisten pelatih Nova Arianto seperti dilansir BolaSport, Senin (10/1).

“Kami berangkat 13 Januari 2022 ke Bali. Coach Shin Tae-yong dan semua asisten bakal berangkat,” imbuh mantan pemain Persib Bandung ini.

Diyakini pemain yang dipantau Shin Tae-yong berusia tidak lebih dari 25 tahun, sama seperti ketika menyusun skuat Piala AFF 2020.

Ketika tampil di Piala AFF 2020, Indonesia menggunakan pemain yang rata-rata berusia 21,5 tahun atau termuda di kejuaraan sepakbola Asia Tenggara tersebut.

Meski dengan skuat termuda, Timnas Indonesia berhasil melangkah ke final, sebelum akhirnya ditaklukkan Thailand dengan skor agregat 2-6.

“Sebelumnya Timnas Indonesia adalah skuat dengan rata-rata usia tertua di Asia Tenggara,” jelas Shin Tae-yong sebelum final Piala AFF 2020.

“Saya tidak akan terus berada di Indonesia. Namun bagaimana pun saya harus menimpa pemain-pemain muda dan mengubah sistem,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner