Sport

Bukan Editan, Begini Tampilan Valentino Rossi Berseragam Petronas Yamaha SRT MotoGP

apahabar.com, JAKARTA – Setelah kurang lebih sebulan menunggu, penggemar Valentino Rossi akhirnya bisa melihat penampilan perdana…

Featured-Image
Penampilan perdana Valentino Rossi dalam seragam Petronas Yamaha SRT. Foto: Instagram

bakabar.com, JAKARTA – Setelah kurang lebih sebulan menunggu, penggemar Valentino Rossi akhirnya bisa melihat penampilan perdana sang idola dalam berseragam Petronas Yamaha SRT.

Bukan hasil foto editan, penampilan Rossi diperlihatkan akun sosial media Sepang Racing Team, Sabtu (2/1).

Mereka mengunggah video seluruh pembalap yang segera tampil di MotoGP 2021. Rossi juga ambil bagian dalam video tersebut.

Terlihat The Doctor tak lagi memakai seragam berwarna biru Yamaha Movistar seperti sebelumnya, melainkan berwarna hitam dan tosca.

“Selamat tahun baru. Saya sangat bersemangat untuk menjadi bagian Petronas Yamaha SRT 2021,” ungkap Rossi dalam video.

“Saya sudah melihat pencapaian mereka selama dua tahun terakhir. Saya percaya diri dan tak sabar turun ke sirkuit bersama mereka,” tambahnya.

Rossi menjadi tandem Franco Morbidelli. Selain berasal dari negara yang sama, Morbidelli juga salah seorang anak murid Rossi.

Namun Rossi hanya menandatangani kontrak satu tahun bersama Petronas Yamaha. Andai tampil kompetitif, bukan tak mungkin juara dunia tujuh kali MotoGP itu terus balapan.

Sepanjang MotoGP 2020, Petronas Yamaha SRT membukukan prestasi mengejutkan. Mereka mengoleksi enam kemenangan, terbanyak di antara tim-tim lain.

Tiga kemenangan disumbangkan Fabio Quartararo yang sudah hijrah ke Yamaha Movistar. Sedangkan Morbidelli juga menorehkan tiga kemenangan dan menjadi runner up klasemen akhir pembalap MotoGP 2020.

“Kami ingin menjaga momentum dan terus berada di podium. Kami yakin Franky (Morbidelli) mempertahankan performa dan menjadi salah satu penantang,” yakin Razlan Razali, Kepala Petronas Yamaha seperti dilansir Bola.

“Sementara Rossi akan menemukan atmosfer yang sama sekali berbeda, karena kami adalah keluarga. Tentu kami bisa belajar banyak juga dari Rossi,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner