Kalsel

Buka Orientasi, Wabup Tabalong Pinta Pengurus Harus Mengenal Pramuka

apahabar.com, TANJUNG – Wakil Bupati H Mawardi membuka orientasi pengurus Kwartir Gerakan Pramuka se-Kabupaten Tabalong, di…

Featured-Image
Wakil Bupati Tabalong H Mawardi berpesan agar pengurus pramuka bisa mengenal pramuka. Foto: Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Wakil Bupati H Mawardi membuka orientasi pengurus Kwartir Gerakan Pramuka se-Kabupaten Tabalong, di gedung Sarabakawa Tanjung, Kamis (7/10).

Pada kegiatan itu Wabup Mawardi berpesan agar perserta orientasi dapat menambah wawasan yang luas dan mendalam.

“Sehingga tidak ada lagi pengurus yang tidak mengenal pramuka sebagai pembinaan bagi generasi muda,” ucap Wabup Mawardi.

“Hal ini penting senagai garda terdepan untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi masalah yang dihadapi di masyarakat,” sambungnya.

Mawardi juga mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini guna mendapatkan pembelajaran dan penyegaran materi tentang kebijakan gerakan pramuka serta implementasi ekstra wajib pramuka.

“Pramuka adalah sebagai organisasi pendidikan non formal yang turut berperan dalam pendidikan kaum muda indonesia khususnya di Kabupaten Tabalong,” pungkasnya.

Terpisah Ketua Pelaksana Orientasi Pengurus Kwartir Gerakan Pramuka se-Kabupaten Tabalong, H Abadi mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu program kerja Kwartir Cabang Kabupaten Tabalong.

Kegiatannya untuk penyegaran materi tentang anggaran dasar rumah tangga, manajemen, dan pengelolaan organisasi.

Abadi berharap agar semua pengurus kwartir ranting dan kwartir cabang mengetahui anggaran dasar rumah tangga (ADRT) dan juga paham tentang sistem administrasi kepramukaan.

“Dengan kegiatan ini diharapkan memberi pemahaman agar administrasi kepramukaan dapat tersusun dengan rapi,” pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 42 orang dari perwakilan Kwartir Ranting Kecamatan dan Kwartir Cabang se-Kabupaten Tabalong.

Komentar
Banner
Banner