Sport

Buka Lembaran Baru, Isyarat Pensiun Greysia Polii dari Bulutangkis

apahabar.com, JAKARTA – Meski belum resmi, pebulutangkis Greysia Polii mengisyaratkan untuk memutuskan pensiun. Bersama Apriyani Rahayu,…

Featured-Image
Greysia Polii memperlihatkan medali emas yang diperoleh di Olimpiade Tokyo 2020 kepada Boy William dalam podcast Nebeng Boy. Foto: YouTube

bakabar.com, JAKARTA – Meski belum resmi, pebulutangkis Greysia Polii mengisyaratkan untuk memutuskan pensiun.

Bersama Apriyani Rahayu, Greysia Polii sukses meraih medali emas bulutangkis ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020.

Itu merupakan satu-satunya emas yang diperoleh Indonesia dari Olimpiade Tokyo 2020, sekaligus melanjutkan tradisi emas bulutangkis.

Namun setelah mencetak prestasi apik, Greysia Polii dikabarkan segera pensiun. Dengan usia yang sudah 33 tahun dan menikah, kemungkinan tersebut cukup besar.

Pun dalam podcast Nebeng Boy bersama Boy William, Kamis (26/8), Gresysia Polii tidak menutupi niat untuk pensiun.

Dalam podcast tersebut, Boy menanyakan alasan Greysia Polii pensiun, setelah mendapatkan banyak bonus dan apresiasi seusai meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020.

“Elu sekarang sudah diapresiasi. Dikasih tanah, rumah dan segalanya gitu. Ngapain elu pensiun? Main lagi lah. Dapat tanah lagi nanti, dapat rumah. Gimana sih,” seru Boy.

Mendapat pertanyaan seperti itu, Gresysia sembari tersenyum menjelaskan alasan dibalik keinginan pensiun.

“Gua merasa sekarang udah waktunya untuk musim yang baru,” jawab Greysia.

Diyakini faktor terbesar dibalik keputusan Greysia Polii adalah keluarga. Faktanya dengan masih menjadi pemain nasional, Greysia Polii lebih banyak menetap di Pelatnas PBSI di Cipayung.

“Elu tinggalnya di mana sih,” tanya Boy Willam.

“Gue masih di Pelatnas. Sampai sekarang,” jawab Greysia singkat.

“Jadi elu nggak pulang ke rumah? Terus buat apa dong suami nikahin elu?” cetus Boy yang disambut tawa Greysia.

Di sisi lain, Greysia Polii sudah banyak menginvestasikan hadiah dan bonus yang diperoleh dari bulutangkis.

Wanita berusia 34 tahun ini diketahui memiliki bisnis properti di kampung halaman di Tomohon, Sulawesi Utara, bernama Grazia Residence.

Greysia Polii menjadi komisaris di PT Garda Bangun Sejahtera yang menaungi perusahaan properti tersebut. Adapun posisi direktur utama adalah sang suami Felix Djimin.

Greysia Polii juga memiliki bisnis sepatu. Bahkan sepatu itu sempat dipromosikan Presiden Joko Widodo, seusai acara penyerahan bonus di Istana Kepresidenan, Jumat (13/8).

Fine Counsel merupakan merek sepatu yang diusung Greysia Polii. Selain di dalam negeri, sepatu ini sudah dijual ke Belanda, Australia, Meksiko, Malaysia, Jepang dan Korea.

Produk Fine Counsel juga kerap berkolaborasi dengan brand lain, termasuk Mini Cooper. Kolaborasi itu diketahui terjadi di awal 2021 dengan model sepatu The Rosewood dan The Sidewalk.



Komentar
Banner
Banner