Borneo Hits

Buka Askes Pembiayaan, Program YESS bakal Libatkan Bank Kalsel

BAKABAR.COM - Banjarmasin - Berbagai program dan terobosan terus dilakukan Kementerian Pertanian (Kementan) untuk pengembangan

Featured-Image
Buka Askes Pembiayaan-Foto Bank Kalsel

BAKABAR.COM - Banjarmasin - Berbagai program dan terobosan terus dilakukan Kementerian Pertanian (Kementan) untuk pengembangan sektor pertanian. Salah satunya dengan melakukan regenerasi pelaku pertanian melalui program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services Programme (YESS).

Program YESS ini sendiri dirancang untuk menghasilkan wirausahawan muda perdesaan di bidang pertanian. Ini juga sekaligus untuk menghasilkan tenaga kerja yang kompeten.

Untuk menunjang program itu, Kementan juga akan melibatkan pihak perbankan. Di Kalimantan Selatan sendiri tentunya mereka akan bekerjasama dengan Bank Kalsel.

Project Manager Program YESS, Badan PPSDMP, Ineke Kusumawati belum lama tadi mengatakan, upaya untuk melibatkan pihak perbankan tentunya tak bisa dilepaskan dari program YESS.

“Upaya yang dilakukan juga melibatkan perbankan, dengan bekerjasama dengan Bank Kalsel,” jelasnya.

Ini dilakukan, lanjutnya, untuk memastikan akses pembiayaan dan membujuk pihak perbankan untuk memberikan akses kredit keuangan.

Inneke menambahkan, adapun langkah strategis lainnya adalah melakukan pelatihan literasi keuangan yang melibatkan pihak perbankan dan mengundang peserta dari berbagai kalangan.[adv]

Editor
Komentar
Banner
Banner