BUJP-Polda Kalsel Peringati HUT Ke-43 Satpam dengan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Satpam diperingati 30 Desember setiap tahunnya.

Featured-Image
Peringati HUT Ke-43 Satpam Perwakilan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) Kalsel, bersama Polda Kalsel melaksanakan tabur bunga Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, Landasan Ulin Banjarbaru, Sabtu (30/12/2023) pagi. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Satpam diperingati 30 Desember setiap tahunnya.

Di Kalimantan Selatan, polisi bersama sejumlah asosiasi badan usaha di Banua melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, Landasan Ulin Banjarbaru, Sabtu (30/12/2023) pagi.

Perwakilan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) Kalsel, Suherman, mengatakan memang ada beberapa titik lokasi yang mestinya jadi upacara HUT ke-43 satpam ini.

Namun di Kalsel dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana bersama Polda Kalsel.

"Acara tabur bunga ini sebagai pengingat jasa pahlawan yang berkaitan dengan keamanan sebagai profesi satpam," papar Suherman.

Kegiatan ini melibatkan sekitar 80 satpam yang ada di Kalsel. Poin dari tabur bunga ini, kata Suherman, adalah mengingat, menghargai dan mentauladani perjuangan para pahlawan terdahulu.

Suherman juga menyatakan menjunjung tinggi dan sangat menghormati tokoh-tokoh pendiri satpam terdahulu.

Keberadaan satpam sendiri menurutnya sangat penting. Selain sebagai pengaman di perusahaan-perusahaan, juga membantu polisi dalam tindak kriminal di wilayahnya.

"Memang fungsinya juga membantu polisi untuk pengamanan di wilayah hukum saat dia ditugaskan," katanya.

Rangkaian tabur bunga dalam peringatan HUT ke-43 satpam di makam pahlawan ini dihadiri Dirbinmas Polda Kalsel, Wadirbinmas Polda Kalsel, asosiasi PSI dan Abujapi.

Editor
Komentar
Banner
Banner