Pemkab Tanah Laut

BTS Banjarbakula Tambah Rute Baru Sampai Terminal Pelaihari

Bus Trans Banjarbakula dalam waktu dekat akan menambah rute operasional.

Featured-Image
BTS Banjarbakula sedang memuat penumpang di depan kantor Kecamatan Bati-Bati. Foto: Dushub Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Bus Trans Banjarbakula dalam waktu dekat akan menambah rute operasional.

Jangkauannya sampai ke Terminal Pelaihari yang berada di Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Tanah Laut, BTS Banjarbakula akan diusulkan sampai ke Terminal Tipe C Pelaihari dan nantinya yang akan berpergian bisa lewat Terminal,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tala M. Danoe Sulaiman, Kamis (24/1/2024)

Penambahan rute BTS Banjarbakula, kata Danoe, masih dalam tahap pengkajian mulai dari Kecamatan Bati-Bati sampai ke Terminal tipe C Pelaihari.

“Ini secepatnya BTS Banjarbakula akan beroperasi dari Bati-Bati sampai ke Terminal,” ucapnya.

Danoe menambahkan, mengenai tarif BTS Banjarbakula masih menunggu rilis dari pihak penyelenggara untuk jadwal operasionalnya terjadwal tetap dan teratur.

“Kami harapkan untuk tarif masih tetap sama dengan harga Rp 4.300 jadwal operasionalnya teratur waktunya, untuk halte yang tersedia masih yang digunakan oleh angkutan Lakatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, penumpang BTS Banjarbakula dapat melakukan pembayaran melalui metode menggunakan kartu non tunai seperti cashless payment.

Danoe berharap, kalau nantinya sudah beroperasi BTS Banjarbakula sampai Pelaihari, masyarakat bisa memaksimalkan sebagai sarana bepergian ke Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, sehingga apa yang disediakan oleh pemerintah, dapat digunakan seoptimal mungkin.

BTS Banjarbakula dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan mengurangi perjalanan jauh dengan menggunakan kendaraan roda dua.

"Resiko menggunakan kendaraan sepeda motor cukup tinggi melihat jalur dari Pelaihari ke Banjarmasin cukup padat terutama kendaraan besar, dan tentunya BTS Banjarbakula guna sarana anak ke sekolah,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner