Hot Borneo

BSI Gelar Onboarding Talenta Wirausaha di ULM

BSI mengadakan Onboarding Talenta Wirausaha BSI (TWB) di Universitas Lambung Mangkurat,

Featured-Image
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengadakan Onboarding Talenta Wirausaha BSI (TWB) di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin. Foto-BSI

apahabar.con, BANJARMASIN –  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengadakan Onboarding Talenta Wirausaha BSI (TWB) di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Onboarding diisi dengan ekspo usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), inspiring speech, dan talkshow.

Sesi speech menghadirkan para pimpinan BSI, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan pihak rektorat Universitas Lambung Mangkurat.

Sementara, sesi talkshow “Muda Bertalenta, Muda Berwirausaha” menghadirkan Juara III Kategori Pemula TWB 2022 Ahdiat Zairullah, Pengusaha Muda yang juga Presma ULM 2021 Ahmad Rinaldi, Ketua Divisi Kerja Sama TDA Banjarmasin Arif Rahman, dan Area Manager BSI Banjarmasin Naning Salasatain.

RCEO BSI Region Kalimantan, Affan Mawardi menjelaskan, BSI telah mendapat respon dan kepercayaan. dari pasar maupun para pemangku kepentingan.

"Pada tahun lalu, aset kami sudah menembus Rp 300 triliun. Pada umur dua tahun, BSI sudah naik satu peringkat jadi top-5 bank di Indonesia," ujarnya.

Affan menjelaskan, BSI juga ingin menjadi entitas bisnis yang tidak sekadar meraup laba, tetapi juga memberi kontribusi pada bidang sosial dan sahabat spiritual. 

“Saya berharap, acara Talenta Wirausaha BSI memberi dampak. Semuanya berasal dari small wins, menciptakan banyak wirausaha, khususnya dari Kota Banjarmasin maupun provinsi Kalimantan Selatan,” harapnya.

Sementara Senior VP Business Retail BSI, Dedy Suryadi Darmawan menyampaikan, Talenta Wirausaha BSI ini adalah kompetisi, dengan proses panjang. 

Dilaunching di Bulan Januari dan akan berakhir dengan penganugerahan di bulan Juli.

Puncaknya, adalah pemberian penghargaan oleh Kementerian BUMN dan Kementerian Koperasi dan UKM. Dedy mengungkapkan, tahun lalu, salah satu juara TW BSI berasal juga dari Banjarmasin, yakni Ahdiat Zairullah, pemilik Oligarki Coffee. 

“Sebagai salah satu juri tahun lalu, ada dua hal utama yang kami nilai yakni ide dan eksekusi. Bagi Ahdiat, dia melihat kebiasaan berkumpul dan diskusi sebagai ide bisnis,” imbuh Dedy.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan, apa yang dilakukan BSI adalah ‘gayung bersambut’ dengan program Pemkot Banjarmasin. 

Banjarmasin punya program melahirkan pengusaha baru berbasis UMKM dan ekonomi kreatif, untuk visi bahwa Banjarmasin menjadi Kota Dagang, Kota Jasa.

Wakil Rektor III Universitas Lambung Mangkurat, Dr. Rusmin pun menyambut baik kegiatan ini.

"Kehadiran Talenta Wirausaha BSI kami sambut dengan baik. Sekarang ini banyak sekali kegiatan kewirausahaan, paling tidak harus saya dampingi juga wirausaha mahasiswa. Kami siap untuk bersama-sama mengawal wirausaha ke depan," tekannya.

Editor


Komentar
Banner
Banner