Hiburan

Bruce Willis Didiagnosis Idap Demensia Frontotemporal

Bruce Willis memutuskan pensiun akting pada Mei 2022 usai divonis mengidap afasia. Kini, pihak keluarga kembali mengungkap kondisi kesehatan sang aktor.

Featured-Image
Bruce Willis. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Bruce Willis memutuskan pensiun akting pada Mei 2022 usai divonis mengidap afasia. Kini, pihak keluarga kembali mengungkap kondisi kesehatan sang aktor.

Dalam pernyataan resmi yang dirilis oleh pihak keluarga, mereka menyampaikan Bruce Willis didiagnosis mengidap demensia frontotemporal.

Dikutip dari situs Alzheimer Indonesia, demensia frontotemporal adalah kondisi menyangkut kerusakan yang berangsur-angsur pada bagian depan dan/atau temporal dari lobus (cuping) otak.

"Sejak kami mengumumkan diagnosis afasia Bruce pada 2022, kondisi Bruce telah berkembang dan kami memiliki diagnosis yang lebih spesifik: demensia frontotemporal (dikenal sebagai FTD)," ungkap pihak keluarga yang dirilis melalui situs The AFTD (The Association for Frontotemporal Degeneration).

"Sayangnya, kesulitan dalam berkomunikasi hanyalah satu gejala dari penyakit yang dihadapi oleh Bruce. Meskipun ini menyakitkan, namun kami lega akhirnya memiliki diagnosis yang jelas," lanjutnya.

Baca Juga: Mengenal Demensia Frontotemporal, Penyakit yang Diidap Aktor Hollywood Bruce Willis

Pihak keluarga Bruce Willis menyebut hingga kini masih belum ditemukan pengobatan untuk demensia frontotemporal. Namun dengan pengumuman yang dibuat secara publik, mereka berharap banyak yang mengetahui penyakit ini dan sadar bahwa butuh penelitian lebih lanjut untuk menemukan pengobatan.

"Bruce selalu percaya ia bisa menggunakan suaranya untuk membantu orang lain, dan untuk meningkatkan kesadaran tentang isu-isu penting. Baik secara publik maupun pribadi," ujar pihak keluarga Bruce Willis.

"Kami tahu di dalam hati kami, kalau Bruce bisa, dia akan menanggapi dengan membawa perhatian dunia dan menghubungi mereka yang juga berurusan dengan penyakit yang sama. Juga dampaknya terhadap begitu banyak individu dan keluarga mereka," tambahnya.

Di akhir pernyataan, keluarga Bruce Willis pun berharap mereka yang juga mengidap penyakit yang sama, atau keluarga, bisa mencari informasi melalui situs AFTD.

Mereka juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para fans selama bintang Die Hard itu berjuang melawan penyakit.

Editor


Komentar
Banner
Banner