Kalsel

BREAKING! Tuan Guru Kapuh Dikabarkan Meninggal Dunia

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabar duka kembali menyelimuti masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel). Pasalnya, ulama kharismatik asal Hulu…

Featured-Image
K.H. Muhammad Ridwan bin Tuan Guru Hasan Baseri yang dikenal dengan sebutan Guru Ridwan atau Guru Kapuh dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (11/8). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Kabar duka kembali menyelimuti masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pasalnya, ulama kharismatik asal Hulu Sungai Selatan (HSS), K.H. Muhammad Ridwan bin Tuan Guru Hasan Baseri yang dikenal dengan sebutan Guru Ridwan atau Guru Kapuh dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (11/8).

Ulasan dan video selengkapnya di halaman selanjutnya…

Berdasarkan informasi dihimpun bakabar.com, Guru Kapuh meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Kandangan, HSS, pukul 09.05 WITA.

Sekedar diketahui, dilansir bakabar.com dari website Gurukapuh.com, K.H. Muhammad Ridwan bin Tuan Guru Hasan Baseri yang dikenal dengan sebutan Guru Ridwan atau Guru Kapuh merupakan pemimpin Majelis Taklim Al-Hidayah.

Majelis Taklim ini terletak di Desa Kapuh Kecamatan Simpur Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan ibu kotanya Kandangan. Majelis ini mulai membuka pengajian sejak tahun 2005 silam.

Pengajian di tempat ini mulai ramai didatangi jama'ah semenjak wafatnya Ulama karismatik Kalimantan Selatan K.H. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar.

Kepergian Guru Sekumpul menyisakan kenangan yang sangat dalam di hati masyarakat Kalimantan Selatan khususnya, sehingga menimbulkan kerinduan akan petuah-petuah dan nasehat-nasehat yang pernah disampaikan.



Komentar
Banner
Banner