Kalsel

Breaking News: Warga Tangkap Seekor Buaya di Sebamban

apahabar.com, BATULICIN – Warga Sebamban Baru, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu menangkap seekor buaya seiring…

Featured-Image
Warga Sebamban menangkap seekor buaya setelah insiden penyerangan seorang gadis 17 tahun di Kecamtan Sungai Loban, Senin siang. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Warga Sebamban Baru, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu menangkap seekor buaya seiring teror yang menghantui warga desa setempat, Senin (11/5) siang.

Penangkapan buaya itu usai kasus penyerangan buaya terhadap salah seorang warga RT.01 Desa Sebamban Baru bernama Devi. Gadis 17 tahun itu meninggal akibat disambar buaya saat beraktivitas di sungai.

“Kami bersama warga dibantu pawang buaya menangkap seekor buaya, namun ini bukan buaya yang menyambar korban kemarin,” terang Kepala Desa Sebamban Baru, Syaifullah kepada bakabar.com.

Upaya penangkapan buaya dilakukan menggunakan pancing yang diberi umpan ayam dan bebek yang masih hidup.

“Kami masih melakukan upaya pencarian dan penangkapan buaya yang menyambar warga kami kemarin,” tuturnya.

Sementara itu Camat Sungai Loban, Rusdiansyah, membenarkan penangkapan seekor buaya muara oleh warga di Sebamban Baru.

“Ya benar ada seekor buaya yang ditangkap warga, selanjutnya buaya tersebut akan diserahkan ke BKSDA untuk dievakuasi ke penangkaran Jhonlin,” terang Camat.

Sampai saat ini warga masih berupaya untuk mencari dan melakukan penangkapan buaya yang menyambar korban dengan menggunakan alat pancing.

“Ukuran buaya yang menyerang itu lebih besar sekira empat meter,” jelas dia.

Reporter: Syahriadi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner