Kalsel

BREAKING NEWS: Menteri Basuki Blusukan ke Mataraman Pantau Jembatan Putus

apahabar.com, MARTAPURA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan  Rakyat (PUPR) Mochamad Basuki Hadimuljono blusukan ke banjir…

Featured-Image
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan  Rakyat Mochamad Basuki Hadimuljono blusukan ke banjir Kalimantan Selatan, Kamis (17/1) sore. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, MARTAPURA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basuki Hadimuljono blusukan ke banjir Kalimantan Selatan, Minggu (17/1) sore.

Menteri Basuki datang ke Mataraman, Kabupaten Banjar, guna mengetahui kondisi akses jembatan Sungai Salim yang putus akibat terjangan air bah.

Praktis, tergerusnya oprit jembatan tersebut memutus akses warga ke kawasan hulu sungai, Kalsel.

Pantauan bakabar.com, Menteri Basuki tampak didampingi Kepala BNPB, Doni Monardoanggota DPR RI Rifqi Karsayuda, Gubernur Kalsel H Sabirin Noor hingga Bupati Kabupaten Bajar Khalilurrahman. Kedatangan mereka guna menarik perhatian masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan Rabu sudah bisa dilalui, paling lambat insyaallahkamis,” Kata Basuki.

Basuki mengatakan untuk sementara ini pihaknya tengah berupaya untuk menghubungkan jalur supaya kendaraan bisa lewat.

“Tadi kami sudah diskusikan. Bukan kondisi permanennya tapi bisa lewat dulu,” ucapnya.

Dia juga memastikan struktur utama jembatan yang terputus dengan jalan nasional masih bisa dilewati dan aman digunakan sementara.

Sebelumnya, jembatan penghubung Jalur Trans Kalimantan di Kecamatan Mataraman itu terputus akibat terjangan air pada Minggu (17/1) pukul 04.00.

Jembatan Mataraman ini sejatinya sempat diperbaiki secara darurat dan dapat dilintasi kendaraan.

Namun oprit jembatan kembali ambruk baik yang dari arah Banjarmasin longsor sekitar 4 meter dan arah hulu sungai longsor sekitar 5 meter.

“Sementara arus lalu lintas tidak dapat dilalui,” tulis Kasubag Humas Polres Banjar Iptu Suwardji.

Parah! MCM Ngotot Nambang Meratus Saat Kalsel Darurat Banjir



Komentar
Banner
Banner