Hot Borneo

Warga Jalan Pandawa Banjarbaru Geger, Ditemukan Bayi dalam Kardus Wafer

"Kondisi bayi sehat namun masih dalam pemantauan tim medis. Dan diperkirakan lahir kurang dari 24 jam karena ari-ari masih basah," ungkap Kompol Yopie.

Featured-Image
Bayi perempuan dibuang dalam kardus diperkirakan kurang dari 24 jam./ Humas Polsek Banjarbaru Utara For apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU - Warga di jalan Pandawa Kelurahan Guntung paikat Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru dikejutkan dengan penemuan bayi perempuan dalam kardus wafer, Senin (24/4) sekira pukul 05.30 Wita.

Kapolsek Banjarbaru Utara Kompol Yopie Andri Haryono membenarkan ihwal penemuan bayi tersebut.

Dijelaskannya, bayi perempuan itu ditemukan warga bernama Hadi Santoso dan Elisabet kala membuka pintu rumah mereka. Pertama kali, mereka melihat kardus wafer di terasnya. Saat dibuka, ternyata di dalamnya ada bayi perempuan yang masih lengkap dengan ari-arinya.

"Bayi itu, terbungkus selimut, berjenis kelamin perempuan," ujar Kapolsek.

Selanjutnya, Hadi dan Elisabet menghubungi ketua RT setempat, dan bersama-sama  membawa bayi tersebut ke rumah bidan terdekat serta melaporkan ke Polsek Banjarbaru Utara.

Sekira pukul 07.30 Wita Anggota piket Polsek Banjarbaru Utara dipimpin Padal IPDA Edy bersama dengan Bhabinsa dan Ketua RT menyerahkan bayi tersebut ke RSUD Idaman. Bayi perempuan tersebut langsung  ditangani oleh dokter bersama perawat.

"Kondisi bayi sehat, namun masih dalam pemantauan tim medis. Dan diperkirakan lahir kurang dari 24 jam karena ari-ari masih basah," ungkap Yopie.

Lebih lanjut diinformasikannya, untuk berat bayi 3,3 kg dan panjang 47 cm.

"Untuk pelaku masih dalam proses penyelidikan, personel kami di lapangan terus melakukan pemeriksaan saksi-saksi," tuntasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner