Pemkab Tapin

BRE CUP U-14 Usai, Puluhan Pemain Dapat Beasiswa Gabung di SSB Barito Putera

Turnamen BRE CUP U-14 tingkat pelajar sukses digelar, puluhan pemain berkesempatan dapat beasiswa bergabung di SSB Barito Putera, Senin (20/11).

Featured-Image
Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin saat memberikan piala kepada SMPN 1 Salam Babaris juara 1 BRE CUP U-14. Foto - Humas Pemkab Tapin.

bakabar.com, RANTAU - Turnamen BRE CUP U-14 tingkat pelajar sukses digelar, Senin (20/11). Puluhan pemain berkesempatan dapat beasiswa bergabung di SSB Barito Putera, Senin (20/11).

Turnamen tersebut diikuti lebih 300 orang atau sebanyak 16 klub. Pertandingan digelar sejak 31 September lalu di Lapangan Dwi Darma Rantau.

Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin diwakili Kadispora Tapin, Eko Haryono, mengungkapkan rasa terimakasih kepada PT BRE selaku inisiator sekaligus sponsor utama untuk turnamen U-14 tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi turnamen BRE CUP yang kelima ini. Semoga tahun depan lebih meriah lagi," ungkapnya.

Eko juga berharap dengan kejuaraan yang diselenggarakan ini dapat menjaring bibit-bibit berprestasi dan dapat mengharumkan nama Tapin.

"Nanti kita akan ada penjaringan dari atlet yang ada ini. Ada dari kelaborasi beberapa tim untuk pengembangan. Kita siap kerjasama dengan pihak BRE dan PSSI Tapin," jelasnya.

Sementara Mine Support Operasi Manager PT BRE, Joko Bagiono, berharap dari puluhan orang atlet yang sudah di jaring di BRE CUP U-14 ini pihak Dispora dan PSSI Tapin dapat memberikan binaan nantinya.

"Ada 50 orang (pemain berbakat). Kami berharap Dispora dan PSSI Tapin bisa merangkul untuk melakukan seleksi selanjutnya," papar Joko

Joko mengungkapkan para pemain muda yang berbakat tersebut nantinya akan diberikan beasiswa bergabung ke SSB Barito Putera yang di gawangi oleh Hasnur Group.

"Untuk pemain prestasi, akan tersedia beasiswa. Semoga pembinaan juga tak putus. Biasanya Indonesia terkenal dengan pemain kelompok umur, tetapi kemudian habis. Makanya kami berharap pemain U-14 ini dibantu sampai tingkat senior," beber  Joko.

Adapun Ketua PSSI Tapin, Rahmadi, mengungkapkan bahwa pemain terpilih mendapatkan beasiswa SSB Barito Putera. Namun mereka bakal disaring lagi di agar lebih maksimal.

"Kami menargetkan mereka dapat mengisi slot junior maupun senior Barito Putera. Terlebih kebanyakan pemain Barito Putera berasal dari luar Kalsel," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner