Olahraga

BRE CUP U-14 Dibuka, Ajang Seleksi SSB Barito Putera

Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin buka gelaran turnamen kelompok umum BRE CUP U-14 kembali di Lapangan Dwi Dharma Kota Rantau, Selasa (31/10).

Featured-Image
Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin saat memberikan sambutan pada pembukaan turnamen BRE CUP U-14. Foto - Humas Pemkab Tapin.

bakabar.com, RANTAU - Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin membuka  turnamen kelompok umum BRE CUP U-14 kembali di Lapangan Dwi Dharma Kota Rantau, Selasa (31/10).

Dalam sambutannya, Syarifuddin mengatakan pihaknya menyambut baik dan gembira dengan dilaksanakannya turnamen tersebut. Dengan turnamen tersebut akan terlihat cikal-bakal pemain bola yang dapat dibina dan dikembangkan untuk mengikuti event yang lebih besar.

"Selain menjadi wahana, juga untuk menyiapkan bibit-bibit pemain bola yang handal. Semoga bisa melahirkan bibit berprestasi dan dapat mengharumkan nama Kalimantan Selatan," ujarnya.

Ia juga berharap kejuaraan tersebut dapat dijadikan pula sebagai event untuk lebih memantapkan kemampuan pemain. 

"Agar dapat mengukur tingkat kemampuan pemain dan dapat memperbaikinya. Maka dari itu, manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya hingga mendapatkan atlet yang tangguh," ucapnya.

Pj Bupati juga mengapresiasi seluruh panitia pelaksana juga pihak PT Bhumi Rantau Energi atas dedikasi dan upayanya sehingga turnamen sepakbola U-14 dapat terselenggara.

"Semoga lomba ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta tetap mematuhi aturan yang tertuang. Semangat bertanding dan jaga kekompakan tim," harapnya.

Sementara itu, General Manager PT BRE, Feri Yanuar Feizel menyampaikan, diadakannya turnamen usia dini ini dimaksudkan untuk pembinaan yang lebih baik kepada generasi muda dalam bidang olahraga, terutama sepakbola. 

"Ada 16 tim yang ikut berpartisipasi atau sekitar 300 orang lebih. Dengan sistem turnamen setengah kompetisi," ujarnya. 

Turnamen ini juga dijadikan ajang seleksi bagi anak-anak yang memiliki potensi untuk berkembang di sepak bola yang nantinya mendapatkan beasiswa bergabung di SSB Barito Putera. 

"Harapan kita, semoga anak-anak di Tapin bisa turut menjadi pemain profesional, hingga mengharumkan nama Banua," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner