Kalsel

Braakkk!!! Tugboat Hantam Rumah di Sungai Barito, Belasan Warga Jadi Korban

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebuah tugboat yang tambat menghantam rumah warga di pinggiran Sungai Barito tepatnya kawasan…

Featured-Image
Tugboat yang tambat menghantam rumah warga di pinggiran Sungai Barito tepatnya kawasan Barito Hulu RT 53 RW 04, Kelurahan Pelambuan, Banjarmasin Barat, Minggu (20/12) sore. Foto-apahabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN – Sebuah tugboat yang tambat menghantam rumah warga di pinggiran Sungai Barito tepatnya kawasan Barito Hulu RT 53 RW 04, Kelurahan Pelambuan, Banjarmasin Barat, Minggu (20/12) sore.

Menurut warga setempat, Agus Ardani, tugboat yang sudah tambat sekitar 7 tahun itu, menghantam rumah warga lantaran terdorong oleh tanker MT Ocean River.

Kronologi selengkapnya, baca di halaman selanjutnya!

Kronologisnya berawal ketika kapal MT Ocean datang dari arah hulu Sungai Barito hendak menuju hilir Sungai Barito.

Namun saat di lokasi kejadian, MT Ocean River tersebut terbawa oleh arus gelombang deras, sehingga menabrak kapal tugboat yang sedang tambat.

“Hingga menghantam rumah,” kata Agus Ardani.

Akibat kejadian tersebut, 2 rumah dan 1 bedakan 14 pintu hancur lantaran hantaman tugboat tersebut. Selain itu, 11 orang korban juga harus dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit TPT Banjarmasin.

Rinciannya, 1 orang diduga mengalami patah kaki, 3 luka sedang dan 7 luka ringan.

Saat berita ini diturunkan, kapal tugboat tersebut masih belum bisa dievakuasi.

Komentar
Banner
Banner