Kalsel

BPP Hipmi Akan Gelar Vaksinasi untuk Warga Tanbu, 10 Ribu Dosis Disiapkan

apahabar.com, BATULICIN – Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) bersama PT Maming Enam…

Featured-Image
Vaksinasi Covid-19 oleh BPP Hipmi. Foto: Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) bersama PT Maming Enam Sembilan akan melaksanakan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan.

Vaksinasi digelar sebagai upaya mendukung dan membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Mengambil tempat di Jalan Cappa Padang (Kompleks Makam H Maming), Kecamatan Batulicin, Tanbu, kegiatan vaksinasi digelar selama 5 hari yakni 28 September hingga 2 Oktober 2021.

Ada 10.000 vaksin yang disediakan untuk masyarakat umum di Bumi Bersujud yang terdiri dari dosis pertama dan dosis kedua.

“Total ada 10.000 dosis. Pelaksanaan selama 5 hari, yakni 2.000 dosis perhari,” ungkap Ketua Pelaksana, Sarniah, Rabu (22/9).

Saat ini berbagai persiapan sudah mulai dilakukan. BPP Hipmi juga menggandeng beberapa instansi untuk mem-backup pelaksanaannya di antaranya pemerintah daerah, kodim, dan lainnya.

“Vaksinasi ini dari Hipmi Pusat. Dan kami Hipmi Tanah Bumbu ikut mem-backup dalam pelaksanaanya bersama pihak lainnya,” ujar Sarniah, yang juga merupakan Ketua BPC Hipmi Tanbu.

Sarniah mengatakan untuk persiapan pelaksanaan mereka sudah melakukan koordinasi dengan pihak dinas kesehatan dan juga Kodim 1022/Tanah Bumbu.

“Ini kita berkoordinasi dengan pihak kesehatan dan juga Kodim, sehingga mekanisme pelaksanaan di lapangan akurat,” ujar Sarniah.



Komentar
Banner
Banner