Hiburan

BPM UNISKA Banjarbaru Gelar Pentas Budaya se Kalsel

Pentas Budaya ini, menjadi salah satu sarana pengenalan dan pelestarian seni budaya daerah.

Featured-Image
Wakil wali Kota Banjarbaru, Wartono saat menghadiri gelaran Pentas Budaya se-Kalsel 2023 BPM UNISKA Banjarbaru. / Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Badan Persatuan Mahasiswa (BPM) UNISKA Banjarbaru menggelar Pentas Budaya se Kalsel 2023 di Mess L Banjarbaru, Senin (22/5). Acara ini bekerjasama dengan bakabar.com, sebagai media partner.

Kegiatan ini dihadiri langsung dan diapresiasi Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono. "Saya bangga kepada BPM UNISKA Banjarbaru atas inisiatifnya melaksanakan Pentas Budaya se- Kalsel," ujar Wartono.

Menurut Wartono Pentas Budaya ini jadi salah satu sarana pengenalan dan pelestarian seni budaya daerah. "Agar masyarakat tetap kenal budaya, dan peduli dengan budaya daerah," katanya.

Terakhir, Wartono berharap Pentas Budaya mampu menambah wawasan dan kecintaan generasi millenial terhadap budaya daerah. "Dari kepedulian kitalah, kelestarian adat budaya daerah akan terwujud, " tuntasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pentas Budaya se-Kalsel 2023 BPM UNISKA Banjarbaru, Khulaifi Alwi mengaku senang atas apresiasi yang diberikan Wawali Banjarbaru juga antusiasme peserta.

Dirincikannya pula, di Pentas Budaya ini menampilkan beberapa perlombaan yakni menyanyi lagu Banjar dan fashion show. Selain itu juga ada kegiatan donor darah.

"Lomba fashion show ada berpakaian sasirangan yang mana konsepnya akan disebutkan makna-maknanya. Pesertanya ada 13 orang se-Kalsel," ujarnya.

Sementara lomba menyanyi Banjar penilainya dilihat dari teknik bernyanyinya. Untuk pesertanya sebanyak 12 orang. "Harapannya, ke depan Pentas Budaya ini akan ada lagi," tuntasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner