Pemkab Balangan

BPBD Balangan Kirim Personel Ikuti Pelatihan Pemadam Kebakaran Tingkat I

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan mengirim empat anggota untuk mengikuti In House Training Pelatihan Pemadam Kebakaran Tingkat I

Featured-Image
BPBD Balangan mengirim empat anggota untuk mengikuti In House Training Pelatihan Pemadam Kebakaran Tingkat I di BBPPKS Kota Banjarbaru, Senin (8/7/24).

bakabar.com, PARINGIN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan mengirim empat anggota untuk mengikuti In House Training Pelatihan Pemadam Kebakaran Tingkat I yang dilaksanakan di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Kota Banjarbaru, Senin, 8 Juni 2024.

Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi mengatakan, Diklat diikuti oleh perwakilan Anggota Pemadam Kebakaran dari kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka meningkatkan kapasitas personel TRC.

“Tujuan Diklat tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap profesional bagi anggota pemadam kebakaran,” ujarnya.

Yang pasti lanjutnya, dapat memahami sistem perlindungan dan pengamanan terhadap bahaya kebakaran serta mencegah terjadinya kebakaran.

Ia meminta kepada personel TRC BPBD Balangan agar serius mengikuti Diklat demi meningkatkan pemahaman ketika menjalankan tugas penanggulangan kebakaran secara profesionalisme, transparansi, dan integritas di lapangan nantinya.

Diklat tersebut bertujuan untuk meningkatkan SDM tentang kemampuan skill, serta pengetahuan tentang Pemadaman Kebakaran, bahwa bekerja menjadi Petugas Pemadam Kebakaran tidaklah mudah.

“Banyak hal-hal yang menjadi pendukung dalam melaksanakan tugas di lapangan, maka dari itu harus dibekali dengan pengetahuan lebih,” jelasnya.

“Selain itu Diklat Pemadam Kebakaran Tingkat I ini merupakan dasar yang wajib diikuti oleh seorang Aparatur Pemadam Kebakaran untuk jenjang selanjutnya yang ditempuh,” pungkasnya

Editor


Komentar
Banner
Banner