Pemkab Balangan

BPBD Balangan Ingatkan Warga Waspada Kebakaran

apahabar.com, PARINGIN – Sepanjang Ramadan ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan terus mengingatkan warga…

Featured-Image
Plt Kepala BPBD Balangan, Rahmi

bakabar.com, PARINGIN – Sepanjang Ramadan ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan terus mengingatkan warga agar waspada musibah kebakaran yang bisa terjadi kapan saja.

Seperti diingatkan Plt Kepala Pelaksana BPBD Balangan, Rahmi agar warga sebelum meninggalkan rumah, terutama yang ingin bepergian untuk liburan atau beribadah agar memastikan kompor dalam keadaan aman, listrik arus pendek dalam keadaan aman, pintu dan jendela dipastikan terkunci dengan aman.

Rahmi menambahkan agar warga juga jangan lupa memberi tahu tetangga dan penjaga malam bahwa rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal bepergian.

Menurut dia, hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat meninggalkan rumah, baiksaat tarawih maupun waktu subuh beribadah ke masjid.

Selain itu, ia mengajak masyarakat Kabupaten Balangan agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap kejadian musibah kebakaran.

“Masyarakat harus waspada terhadap musibah kebakaran ini, karena musibah ini adalah yang paling sering terjadi selain musibah kemalingan,” ujar Rahmi, Senin (18/4)



Komentar
Banner
Banner