Hot Borneo

Bonceng Ketua Bhayangkari, Kapolres Batola Sambangi Korban Kebakaran di Tinggiran Baru

Berusaha meringankan beban, Polres Barito Kuala memberikan santunan kepada 5 keluarga korban kebakaran di RT 01 Desa Tinggiran Baru, Kecamatan Mekarsari.

Featured-Image
Kapolres Barito Kuala, AKBP Diaz Sasongko, menyerahkan bantuan kepada salah seorang korban kebakaran di Desa Tinggiran Baru. Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Berusaha meringankan beban, Polres Barito Kuala memberikan santunan kepada 5 keluarga korban kebakaran di RT 01 Desa Tinggiran Baru, Kecamatan Mekarsari.

Menggunakan beberapa unit sepeda motor, santunan diserahkan langsung Kapolres Batola, AKBP Diaz Sasongko, Jumat (7/10), bersama Ketua Bhayangkari Cabang Batola, sejumlah pejabat utama dan Camat Mekarsari.

"Bantuan berupa uang tunai, bahan pokok dan pakaian ini merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian kami terhadap persoalan sosial di masyarakat," papar Diaz Sasongko.

Diketahui lokasi kebakaran tidak bisa dijangkau menggunakan mobil. Situasi ini pula yang membuat proses pemadaman terhambat.

Ketika musibah terjadi, Jumat (30/9) dini hari, tak sedikit mobil relawan pemadam kebakaran yang harus putar balik, karena gagal mencapai lokasi.

Akhirnya pemadaman pun dilakukan menggunakan mesin alkon yang diangkut menggunakan sepeda motor maupun kelotok dari sungai.

5 rumah yang terbakar masing-masing ditempati H Abu Bakar (55), Nini Ehat (70), Mahyuni (55), Arbayah (55) dan Arani (31). Adapun kerugian materiel akibat kebakaran tersebut diestimasi senilai Rp300 juta.

Dalam peristiwa tersebut, Mahyuni juga mengalami luka bakar di bagian punggung, ketika berusaha menyelematkan diri.

Sementara berdasarkan olah tempat kejadian dan pemeriksaan saksi yang dilakukan Polsek Mekarsari, kebakaran berawal dari tungku di rumah Nini Ehat.

Editor


Komentar
Banner
Banner