Galaxy S23 FE

Bocoran Terbaru Galaxy S23 FE, Spesifikasi hingga Jadwal Peluncuran

Setelah sebelumnya disebut tidak akan muncul, ponsel seri Galaxy S23 Fan Edition (FE) dirumorkan kembali akan meluncur ke pasar pada akhir 2023 nanti.

Featured-Image
Sempat dirumorkan tidak akan muncul, ini spesifikasi dan jadwal peluncuran Samsung Galaxy S23 FE. (Foto: dok. Gizmochina)

bakabar.com, JAKARTA - Setelah sebelumnya disebut tidak akan muncul, ponsel Samsung Galaxy S23 Fan Edition (FE) dirumorkan kembali akan meluncur ke pasar pada akhir 2023 nanti.

Dikutip dari SamMobile pada Senin (3/4), seri FE akan segera muncul pada kuartal keempat, sekitar Oktober hingga Desember 2023 nanti.

Sebagai informasi, lini FE terakhir kali muncul untuk seri Galaxy S21 pada Januari tahun lalu.

Seri Fan Edition Galaxy S22 rencananya juga akan diluncurkan pada tahun 2022, namun upaya tersebut kandas karena kekurangan chip.

Baca Juga: Samsung Galaxy M14 5G Punya Baterai Besar dan Harga Ramah di Kantong

Ponsel FE sendiri sebenarnya mulai naik daun ketika Galaxy S20 FE dirilis tahun 2020. Penjualannya saat itu terbilang fantastis dengan total 10 juta pengiriman pada satu tahun pertama.

Sayangnya, tren positif ini meredup pada Galaxy S21 FE. Bahkan, ponsel tersebut digadang-gadang menjadi 'biang keladi' terkait isu tidak munculnya Galaxy S23 FE.

Spesifikasi

SamMobile turut membocorkan spesifikasi dari Galaxy S23 FE yang diprediksi akan muncul tersebut.

Dari dapur pacunya, ponsel tersebut akan ditenagai prosesor Exynos 2200 serta dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang membedakannya dengan model Galaxy S23.

Baca Juga: Teknik Fotografi dengan Samsung Galaxy S23 saat Kondisi Minim Cahaya

Menurut SamMobile, sebagaimana dilansir dari TechRadar, Senin (3/4), ponsel versi murah itu akan mengusung kamera utama di bagian belakang dengan resolusi 50 MP seperti model S23 standar. 

Terkait penyimpanan, tersedia varian memori internal 128 GB atau 256 GB berpadu dengan RAM 6GB/8GB.

Sebagai catatan, informasi tersebut masih berupa rumor. Hingga saat ini pihak Samsung sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait hal tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner