Pemkab Tala

BNNK Tala Gelar Tes Urine, 3 Sopir Positif

Menjelang lebaran BNNK Tanah Laut menggelar tes urine sopir angkutan penumpang maupun barang yang melintas di terminal Tanah Habang Pelaihari.

Featured-Image
Kegiatan BNNK Tala gelar tes urine menjelang Idulfitri 1445 Hijriyah. Foto: BNNK Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Menjelang lebaran BNNK Tanah Laut menggelar tes urine sopir angkutan penumpang maupun barang yang melintas di terminal Tanah Habang Pelaihari.

Razia ini menggandeng Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tala, Kodim 1009/ Tala, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar), Senin (08/04/2024).

Kasi Rehabilitasi BNNK Tala Budy Setya Nugraha, saat dimintai konfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan, pihak BNNK Tala menginisiasinya melalui surat sampaikan ke Dishub dan Polres untuk adakan tes urine bagi para sopir.

Ia mengatakan, dari 40 yang sampling untuk dilakukan deteksi dini melalui tes urine terhadap para sopir beberapa sopir dinyatakan positif.

“Deteksi dini melalui tes urine terhadap para sopir, ada 3 yang positif amphetamin methamphetamine/Shabu, 2 orang positif Soma/ Carnophen/zenith,” katanya.

Budy menjelaskan, bagi mereka yang positif di bawa ke kantor BNNK untuk dilakukan asesmen oleh tim rehabilitasi dan pendalaman oleh tim pemberantasan,

“Selanjutnya dibuatkan surat pernyataan wajib lapor sekaligus mengikuti program rehabilitasi,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner