Kalsel

BNNK Tabalong Gelar Dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika

apahabar.com, TANJUNG – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tabalong membentuk Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika, melalui…

Featured-Image
Sepuluh remaja dari 5 desa di Tabalong mengikuti dialog interaktif yang digelar BNN Kabupaten Tabalong. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tabalong membentuk Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika, melalui dialog interaktif bertempat di Hotel Aston Tanjung.

Kegiatan ini diikuti perwakilan 10 remaja dari 5 desa yang merupakan desa binaan BNN dalam program Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba).

Mereka berasal dari Desa Tanta Kecamatan Tanta, Desa Manduin, Desa Murung Karangan Kecamatan Muara Harus, Desa Namun Kecamatan Jaro dan Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak.

Kepala BNNK Tabalong, Kompol Ricky Lesmana mengatakan, kegiatan ini untuk mendukung program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah Tabalong.

"Kegiatannya merupakan kegiatan baru dari Deputi Pencegahan BNN RI dan kegiatannya masuk ke dalam kategori Prioritas Nasional jadi wajib dilaksanakan," ujarnya, Jumat (2/7).

Ricky bilang, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk Remaja Teman Sebaya di kalangan remaja di desa, agar daya tangkal terhadap bahaya narkoba, bisa disosialisasikan oleh kader-kader anti narkoba di masing-masing desa.

Dia juga mengharapkan kepada 10 remaja di 5 desa tersebut bisa menjadi perpanjangan tangan BNNK Tabalong dalam melakukan program Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba, terutama di usia anak-anak hingga remaja (7-18 tahun).

“Usia tersebut sangat rentan akan penyalahgunaan Narkoba,” ucap Ricky.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 6 hari, dibagi menjadi 3 minggu. Atau 2 hari dalam 1 minggu.

“Setelah kegiatan ini mereka nantinya akan kita jadikan Duta Anti Narkoba BNNK Tabalong,” katanya.



Komentar
Banner
Banner