Kalsel

BNNK Banjarmasin Gelar Rakor Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

apahabar.com, BANJARMASIN – BNNK Banjarmasin menggelar rapat koordinasi pelaksanaan program ketahanan keluarga anti narkoba di Summer…

Featured-Image
BNNK Banjarmasin menggelar rapat koordinasi pelaksanaan program ketahanan keluarga anti narkoba di Summer Bed N’ Breakfast Hotel Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - BNNK Banjarmasin menggelar rapat koordinasi pelaksanaan program ketahanan keluarga anti narkoba di Summer Bed N' Breakfast Hotel Banjarmasin, Rabu (5/5) dari 08.00 wita hingga 14.00 wita.

Acara diawali dengan sambutan dari Kepala BNN Kota Banjarmasin, Kompol HM Uskiansyah SE MM.

Rakor dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber, Kompol Uskiansyah, dengan materi Ketahanan Keluarga Perangi Bahaya Narkoba, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjarmasin Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjarmasin Drs H Kasman, M.AP dengan materi Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 12 Tahun 2019 tentang Fasilitasi P4GN.

Kemudian Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin H Iwan Fitriady SH MH dengan materi Upaya Cegah dan Tangkal Bagi Perempuan dan Anak dari Bahaya Narkoba.

Kemudian Penyuluh Narkoba Ahli Muda Hj Siti Salamah SKM MM dengan Materi Program Ketahanan Keluarga Wujudkan Kelurahan Bersinar.

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga bertujuan untuk membantu penyusunan kebijakan pemerintah yang menghasilkan model program penguatan keluarga yang menunjang pendidikan anti narkoba bagi keluarga di Indonesia khususnya di Kota Banjarmasin.

Selain itu, ketahanan keluarga merupakan salah satu upaya untuk mengukur seberapa jauh keluarga melaksanakan peranan, fungsi, tugas dan tanggung jawabnya sehingga tercipta suatu resiliensi menangkal ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Kegiatan ini melibatkan Camat Banjarmasin Barat, Camat Banjarmasin Timur, Lurah Banua Anyar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Banua Anyar, Tokoh Msyarakat Kelurahan Banua Anyar, Lurah Belitung Utara.

Tokoh Msyarakat Kelurahan Belitung Utara, Bhabinkamtibmas Kelurahan Belitung Utara, Lurah Sungai Bilu, Tokoh Msyarakat Kelurahan Sungai Bilu juga diikutsertakan.



Komentar
Banner
Banner