Kalsel

BMKG: Waspadai Karhutla Hampir Seluruh Wilayah Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Musim kemarau yang melanda saat ini membuat Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)…

Featured-Image
Prakiraan Cuaca, Foto-apahabar.com/Infografis

bakabar.com, BANJARMASIN – Musim kemarau yang melanda saat ini membuat Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan untuk mewaspadai kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di seluruh wilayah Kalimantan Selatan pada Jumat (23/08).

"Waspada potensi kemudahan kebakaran hutan/lahan di hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan," tulis BMKG di laman bmkg.go.id, Senin (23/08).

Selain memberikan peringatan dini, BMKG juga merinci prakiraan cuaca pada hari ini. Untuk pagi hari, hampir seluruh wilayah Kalsel cuaca cerah berawan, kecuali Kotabaru, Paringin dan Tanjung cuaca berawan.

Pada siang hari hampir seluruh wilayah di Kalsel diprakirakan cuaca berawan, kecuali Banjarbaru, Banjarmasin, Marabahan, Martapura, Paringin, Rantau, dan Tanjung diprakirakan cuaca cerah berawan.

Sedangkan pada malam hari, BMKG prakirakan seluruh daerah di Kalsel cuaca cerah berawan.

Sementara untuk suhu udara diperkirakan berkisar dari 22-23 hingga 32 derajat celcius. Kelembapan berkisar dari 45-50 hingga 90-95%.

Baca Juga: Ngumpul Perdana, Kompasianer Banua Rencanakan Tulis Buku

Baca Juga: Si Jago Merah Hanguskan 4 Ruang Kelas Sekolah dan 2,5 Hektar Lahan di HSS

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner