Pemkab Balangan

BKPRMI Balangan Gelar Festival Anak Sholeh Indonesia

apahabar.com, PARINGIN – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Balangan menggelar Festival Anak Sholeh…

Featured-Image
Kemeriahan Festival Anak Sholeh Indonesia di Balangan. Foto-Dinas Kominfo Balangan

bakabar.com, PARINGIN – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Balangan menggelar Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI di Lapangan Voli Wahana Olahraga Tepian Paringin, Sabtu (25/1).

Ketua BKPRMI, Albani Abbas mengatakan festival ini dalam rangka merealisasikan program kerja BKPRMI Balangan.

“Festival ini dilaksanakan berjenjang, dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, kemudian tingkat nasional,” ungkapnya.

Adapun pemenang juara 1 di kabupaten, akan mewakili Kafilah Kabupaten Balangan untuk mengikuti festival serupa di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan di Martapura, Kabupaten Banjar.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Balangan sekaligus pembina dalam kegiatan FASI ini, Nursidah Ansharuddin berharap agar anak yang dibekali ilmu ini dapat membaca Alquran, bisa adzan dan lain sebagainya.

“Sehingga ilmu yang diberikan kepada anak bermanfaat baik di dunia maupun di akhirat,” ucapnya.

Disamping itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Balangan, M Yamani mengatakan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kesempatan kepada anak-anak yang berpotensi untuk mengembangkan bakat mereka.

Adapun kegiatan yang dilombakan, adzan Taman Pendidikan Alquran (TPA), tahfiz Juz Amma, Tartil Taman Kanak-kanak Alquran (TKA), Tartil TPA, mewarnai TKA, menggambar TKA, adzan TKA, peragaan shalat TKA, ceramah Talimul Quran lil Aulad (TQA), ceramah TKA, Cermah TPA, tilawah TQA, Kaligrafi TQA, kisah Islami TQA.

Baca Juga: Syukuran Kepemimpinan, Ansharuddin Gelar Manakib Syekh Samman

Baca Juga: Peduli Lingkungan, Polres Balangan Tanam 600 Bibit Pohon

Baca Juga:Pemkab Balangan Terapkan Tambahan Penghasilan Pegawai Berbasis Kinerja

Baca Juga: Ansharudin Apresiasi Perkembangan Balai Latihan Kerja Balangan

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner