Tak Berkategori

Bina dan Monitoring Pengendalian UPT di Lapas Banjarbaru, Kadivpas Edukasi Bahaya Narkotika

apahabar.com, BANJARBARU – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Kalsel, Sri Yuwono memberikan edukasi tentang bahaya narkotika….

Featured-Image
Kadivpas Kemenkumham Kalsel Sri Yuwono dan Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang Sumber: Humas Lapas Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Kalsel, Sri Yuwono memberikan edukasi tentang bahaya narkotika.

Ada sebanyak 240 warga binaan yang mengikuti pembinaan dan monitoring pengendalian Unit Pelaksana Teknis (UPT) ini.

Kadivpas Sri Yuwono mengatakan, dampak narkotika sangatlah besar. Bisa berpengaruh ke semua sektor permasalahan.

“Dalam keluarga, persaudaraan, kerjaan dan membuat condong berbuat kriminal,” ujarnya, Jumat (28/5).

“Kalian di sini sebagai korban, korban dari penyalahgunaan narkoba dan kalian harus berubah menjadi lebih baik. Karena dampak dari penggunaan narkoba sangat buruk, khususnya bagi tubuh, merusak tubuh dan bisa berujung kematian," sambungnya.

Sementara, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIb Banjarbaru, Amico Balalembang menyampaikan, pihaknya sendiri telah menyelenggarakan program rehabilitasi sosial penyalahgunaan narkoba yang diikuti sebanyak 240 orang warga binaan.

"Tahun ini, kita menyelenggarakan program rehabilitasi sosial penyalahgunaan narkoba, yang diikuti sebanyak 240 orang warga binaan dengan berbagai kegiatan yang telah diagendakan selama satu tahun ini," sahutnya.

Amico juga mengapresiasi atas terselenggaranya penyuluhan yang diberikan Kadivpas pada warga binaan.

"Kegiatan ini sangat positif. Semoga semua WBP dapat berubah lebih baik setelah diberikan arahan dari Kadivpas,” singkatnya.

img



Komentar
Banner
Banner