Tak Berkategori

BIN HSS Salurkan Bingkisan Anak Sudah Divaksin

apahabar.com, KANDANGAN – Badan Intelijen Negara (BIN) ikut menyalurkan bingkisan makanan ringan kepada anak usia 6…

Featured-Image
Kaposda BIN HSS Hartono menyalurkan bingkisan kepada pelajar SD Negeri 1 Pakuan yang telah menerima vaksin. Foto-apahabar.com/Nuha

bakabar.com, KANDANGAN – Badan Intelijen Negara (BIN) ikut menyalurkan bingkisan makanan ringan kepada anak usia 6 sampai 11 tahun yang sudah menerima suntikan vaksin di SD Negeri 1 Pakuan Kecamatan Telaga Langsat, Selasa (25/1).

Kegiatan ini dilakukan disela percepatan vaksinasi anak oleh BIN Daerah Kalsel dengan sasaran dua ribu anak pada 21 sekolah jenjang sekolah dasar di HSS.

Bingkisan tersebut sebagai apresiasi serta diharapkan dapat meningkatkan minat anak dalam berpartisipasi mengikuti vaksinasi Covid-19.

BIN juga berkolaborasi bersama pemerintah daerah dan seluruh pemangku kepentingan guna mendukung proses pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah dilaksanakan secara normal 100 persen.

Sebagai implementasi hadirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam menjamin kesehatan masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjen Pol Heri Armanto Sutikno melalui Kaposda BIN HSS Hartono turut meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SD Negeri Gumbil dan SD Negeri 1 Pakuan Kecamatan Telaga Langsat.

Pelajar di SD Negeri 1 Pakuan nampak antusias mengikuti percepatan vaksinasi. Totalnya 73 anak sudah divaksin sementara lima orang sementara ditunda.

Salah seorang pelajar kelas 6 Aisya Syafira mengatakan sempat was-was sebelum disuntik, tetapi setelah menerima vaksin tidak terasa sakit.

“Tidak apa-apa, harapannya semoga bisa selalu sehat dan PTM di sekolah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri Gumbil Idham Khalid menyampaikan bahwa dari total 93 pelajar yang harus dilakukan vaksinasi anak, hampir seluruhnya sudah sudah mendapatkan vaksinasi.

“Hanya beberapa anak yang ditunda sementara karena sedang sakit,” kata Idham Khalid.

Data Dinas Kesehatan HSS hingga hari ini dari sasaran 23.580 anak, sudah dilakukan vaksinasi dosis pertama sebanyak 10.957 anak atau 46,47 persen dan dosis kedua 21 anak atau 0,09 persen.



Komentar
Banner
Banner