Pemkab HSS

Bimbingan Manasik Haji, Pj Bupati HSS Ingatkan Jemaah Jaga Kesehatan

Pj Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah menutup kegiatan bimbingan manasik II jemaah haji Kabupaten HSS tahun 1445 hijriah di Masjid Al Minah Kandangan.

Featured-Image
Pj Bupati HSS Hermansyah tutup kegiatan bimbingan manasik haji. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah menutup kegiatan bimbingan manasik II jemaah haji Kabupaten HSS tahun 1445 hijriah di Masjid Al Minah Kandangan, Selasa (30/04).

Pj Bupati Hermansyah juga mengingatkan kepada calon jemaah haji supaya selalu menjaga kesehatan hingga nanti saat menjalankan ibadah.

"Jaga kondisi kesehatan selama waktu tunggu keberangkatan nanti. Waktu saat ini adalah waktu yang penting dan rawan, sehingga harus benar-benar dijaga dan dipersiapkan dengan baik," ucapnya.

Hermansyah menjelaskan, bimbingan manasik haji adalah ikhtiar agar nantinya para calon jemaah dapat menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para alim ulama, panitia pelaksana, jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) HSS serta para pembimbing kegiatan manasik haji.

"Mudah-mudahan senantiasa mendapatkan perlindungan Allah SWT, terhindar dari mara bahaya bencana, dan selalu diberikan kemudahan dalam mewujudkan masyarakat dan banua yang maju dan sejahtera," tuturnya.

Kepala Kemenag HSS Rusmadi, menjelaskan jumlah calon jemaah sebanyak 255 orang, terdiri dari 134 laki-laki dan 21 perempuan.

"Usia Tertua 82 tahun dan termuda 19 Tahun jemaah asal Kandangan. Para jamaah nantinya diberangkatkan tanggal 28 Mei dari HSS menuju Asrama Haji Banjarmasin dan berangkat ke Mekkah 29 Mei 2024," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner