Green Line Samsung

Bikin Sebel HP Samsung Galaxy S21 dan S22 Ada Green Line, Solusinya Begini

Beberapa pengguna smartphone Samsung mengeluhkan adanya garis hijau atau green line pada Galaxy S series, sebagai smartphone high-end keluaran mereka.

Featured-Image
Green line atau garis hijau pada Samsung seri S (Foto: Samsung Members Community)

bakabar.com, JAKARTA - Handphone atau ponsel pintar seri flagship Samsung seperti S20, S21 dan S22 rentan dengan keluarnya garis pada LCD-nya.

Sejumlah pengguna ponsel asal Korea Selatan itu mengeluhkan adanya garis hijau atau green line pada Galaxy S series, sebagai smartphone high-end keluaran mereka.

Keluarnya garis berwarna hijau atau ungu dan pink di bagian tengah layar biasanta membentang garis atas hingga bawah di ponsel yang harganya tak terjangkau ini.

Beberapa individu dari forum pengguna Samsung menduga ini merupakan cacat produksi, dan sebagian lagi menyalahkan perangkat lunaknya.

Tidak hanya itu, beberapa penggunanya juga menyebut garis tersebut berwarna pink.

Baca Juga: Komparasi Samsung Galaxy S24 dan S23, Bedah Spek hingga Harganya

Di forum tersebut, masalah ini disebut telah terjadi sejak pertangahan tahun 2021, dimana layar ponsel Samsung mereka memiliki garis di tengah.

Beberapa pengguna non-Samsung pun mengejek ponsel dari Korea Selatan ini sebagai gacha atau undian.

Penyebab Munculnya Garis Hijau

Masalah ini muncul pada smartphone Samsung seri Galaxy S, yang merupakan seri tertinggi dari Samsung. Ponsel yang sempat terkena garis ini ialah Galaxy S9, S7 Edge, S7 Biasa, S10 Plus, S20 Plus, S20 5G dan sejenisnya.

Melakukan Update Software yang Terbaru

Beberapa pengguna Galaxy S20 5G mengaku mengalami garis hijau ataupun pink pada layar LCD-nya, setelah mereka mengupdate versi software ke Android 12.

Dari yang sebelumnya normal, kemudian berubah menjadi ada garis hijau ataupun pink.

Baca Juga: Samsung Galaxy S25 Pakai Snapdragon 8 Gen 4, Performa Lewati Apple

Kesalahan Pengguna

Beberapa pengguna terlihat menggunakan ponsel canggih ini untuk bermain game.

Sebenarnya, hal tersebut tidaklah salah, tetapi pabrikan Samsung tetap memberikan batas performa ponsel agar tidak sampai terjadi kerusakan.

Meskipun layar ponsel Super AMOLED itu sangat nyaman untuk dipakai bermain game, tapi perawatannya tidaklah mudah. Butuh ekstra hati-hati untuk menjaganya tetap awet.

Perlakuan khusus pada jenis layar ini kadang tidak diperhatikan oleh para penggunanya, yang membuat terjadinya masalah pada layar garis hijau pada Samsung seri S. Artinya, kadang kesalahan penggunanya sering menjadi kambing hitam.

Baca Juga: Samsung Galaxy S23 vs iPhone 14, Berikut Spek dan Daftar Harganya

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor
Komentar
Banner
Banner