Kalsel

Bikin Bangga, LEMKARI Pesona Modern Kalsel Berhasil Lahirkan Atlet Berprestasi

apahabar.com, BANJARMASIN – Lembaga Karate-do Indonesia (LEMKARI) Ranting Pesona Modern Kilometer 11 Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten…

Featured-Image
Iberamsyah Ahmad selaku pembina Lemkari ranting Pesona Modern mengalungkan medali dan menyerahkan piagam penghargaan didampingi Wakil Pembina Lemkari Ranting Pesona Modern Drs. H.M Tasriq Usman, MMpd dan Pelatih Sensei Saptono.S DAN IV, Jumat (18/9). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Lembaga Karate-do Indonesia (LEMKARI) Ranting Pesona Modern Kilometer 11 Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, berhasil menghadirkan atlet berprestasi.

Tak tanggung-tanggung, LEMKARI Pesona Modern yang belum lama ini muncul ini berhasil menyabet prestasi nasional lewat Kejuaraan Nasional Shotokai Open Virtual Karate ChampionShip 2020, Klas Kelompok Umur 9-12 tahun Putra.

Iberamsyah Ahmad, selaku pembina LEMKARI Pesona Modern, dengan bangga mengalungkan medali dan menyerahkan piagam penghargaan kepada Ahmad Miyadi yang menyabet medali emas serta Fadel Nabil Ataya yang menyabet medali perak.

Iberamsyah Ahmad berharap anak asuhnya terus meningkatkan disiplin dan giat berlatih.

“Jangan cukup latihan di sini saja, anak-anakku harus giat berlatih dan berlatih, karena tanpa latihan yang serius dan disiplin yang tinggi (semangat bushido-red) kita tidak bisa berbuat apa-apa, karena dalam latihan karate semangat yang pertama lalu teknik yang kedua (20 Prinsiples of Karate “Shehan Funakoshi’S “), ujarnya, Jumat (18/9) sore, saat penyerahan medali.

Iberamsyah juga berpesan agar dua atletnya yang telah mampu membanggakan tidak hanya perguruan tapi juga Banua agar mempertahankan dan meningkatkan prestasi dan menjadi motivasi bagi kawan-kawan lain.

“Kepada anakku Miyadi dan Fadel berlatihlah dengan giat, karena anda berdualah sebagai motivator dan memberikan semangat bushido untuk yang lainnya, agar prestasi yang diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” tuturnya.

Dia pun memohon do’a agar Ranting dibinanya dapat melaksanakan Ujian Kyu/Sabuk pada bulan November 2020.

“Kita berdoa semoga semuanya berhasil dengan baik nantinya,” pungkasnya.

Kejuaraan sendiri diikuti peserta dari daerah Jogyakarta, Kaltim, Kalteng, Kalsel, Kaltara, NTB, Jatim, Sulsel, Sulut, Sulteng dengan berbagai perguruan karate di bawah bendera FORKI ( Federasi Olah Raga Karate-do Indonesia ). Adapun panitia pelaksana berasal dari Perguruan Karate Shoto-kai.

Pengalungan medali dan Penyerahan Piagam Penghargaan didampingi Wakil Pembina Lemkari Ranting Pesona Modern Drs. H.M Tasriq Usman, MMpd dan Pelatih Sensei Saptono.S DAN IV.



Komentar
Banner
Banner