Sport

Bidik Kejuaraan Nasional, Pabersi Kapuas Seleksi Lifter Terbaik

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Demi memperoleh hasil optimal, seleksi atlet yang dilaksanakan sejumlah cabang olahraga di…

Featured-Image
Salah seorang lifter angkat berat berusaha melakukan angkatan dalam seleksi yang digelar Pabersi Kapuas. Foto: apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Demi memperoleh hasil optimal, seleksi atlet yang dilaksanakan sejumlah cabang olahraga di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, terus berlanjut.

Tak mau kalah dengan angkat besi, angkat berat yang dinaungi Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kapuas juga melakukan seleksi atlet.

Seleksi lifter ini berlangsung di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas, serta dihadiri Ketua KONI Kapuas, H Saferaniansyah, Kamis (28/10).

“Seleksi dilakukan dalam rangka persiapan mengikuti berbagai kejuaraan,” jelas Patna Wigati, Ketua Pabersi Kapuas.

“Selain Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng, juga persiapan menghadapi kejuaraan nasional angkat berat,” imbuhnya.

Seleksi tersebut masih diikuti 3 lifter. Namun kedepan Pabersi menargetkan terus menjaring bibit-bibit atlet angkat berat dari 17 kecamatan di Kapuas.

“Kami berharap seleksi menghasilkan lifter terbaik, sehingga bisa meraih prestasi di kejuaraan provinsi maupun nasional,” papar Patna Wigati.

Sementara Ketua KONI Kapuas, H Saferaniansyah, menjelaskan bahwa seleksi atlet seluruh cabang olahraga di Kapuas akan berlangsung sampai akhir Oktober 2021.

“Kami juga berharap semua atlet memperbanyak latihan, sehingga Kapuas bisa meraih target yang diharapkan,” tegas Saferaniansyah.



Komentar
Banner
Banner