Tak Berkategori

Biddokkes Polda Kalsel Gelorakan Fun Walk 10.000 Langkah

apahabar.com, BANJARMASIN – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Kalsel gelar kegiatan gaya hidup sehat Fun…

Featured-Image
Pejabat Utama Polda Kalsel Ikuti Fun Walk 10.000 langkah dengan kelilingi Siring Menara Pandang 3 kali putaran dengan jarak tempuh 6,6 KM, estimasi waktu 1 jam 15 menit. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

bakabar.com, BANJARMASIN - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Kalsel gelar kegiatan gaya hidup sehat Fun Walk 10.000 langkah di Siring Menara Pandang Banjarmasin.

Kabid Dokkes Polda Kalsel, Kombes Pol H Erwinn Z Hakim menyatakan, berjalan sehat dengan cara yang menyenangkan akan membuat tubuh sehat dan rileks, sehingga anggota polri akan merasa lebih bahagia dalam menjalani harinya.

“Melakukan jalan kaki 10.000 langkah sebagai aktivitas fisik yang paling mudah, murah, dan dapat dilakukan siapa saja untuk menjaga kesehatan,” ungkap Erwin kepada bakabar.com usai acara Fun Walk 10.000 langkah, Kamis (10/1).

Lebih jauh Erwin mengatakan, 31 personel Polda Kalsel yang meninggal dunia pada 2018 lalu disebabkan karena serangan jantung. Selain faktor penyakit jantung, penyebab lain meninggal dunianya sejumlah personel Polda Kalsel sepanjang 2018, juga ada dikarenakan diabetes.

Baca Juga: Respon Kapolda soal Tertangkapnya Penyerang Kadiv PAS Kemenkumham Kalsel

"Setelah dilakukan evaluasi ada 25 orang yang dititipkan kepada Dokkes Polda Kalsel, karena statusnya mengalami sakit. Oleh sebab itulah kita melakukan evaluasi di tahun 2019 ini bagaimana mengenai kesehatan anggota Polisi yang masih bertugas di bawah naungan Polda Kalsel tetap sehat dalam menjalankan tugasnya," ungkap Erwin.

Erwin menjelaskan, banyak manfaat yang bisa diperoleh dari gerakan 10.000 langkah bersama Biddokkes Polda Kalsel ini. Di antaranya, meningkatkan penampilan kesehatan, menjaga postur yang baik, memicu sirkulasi darah dari tulang punggung, kurangi resiko kanker cikon dan perbaikan alat pencernaan.

Dan yang tak kalah penting adalah cegah masalah jantung dan turunkan tekanan darah, buang toksin tubuh lebih cepat, bantu latih paru-paru, tingkatkan sirkulasi darah dan alirkan oksigen dengan baik serta perbaiki gejala depresi.

Baca Juga: Bawaslu HSS Temukan ASN Tak Netral dan APK Melanggar Aturan

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner