Kalsel

Biang Kebakaran Patmaraga Kotabaru, Tim Labfor Surabaya Datang Esok

apahabar.com, KOTABARU – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Surabaya dipastikan akan memulai penyelidikan guna mengungkap biang kebakaran…

Featured-Image
Ratusan rumah warga di Patmaraga Kotabaru ludes diamuk si jago merah. Penyebabnya sampai kini masih diselidiki. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Surabaya dipastikan akan memulai penyelidikan guna mengungkap biang kebakaran hebat di Patmaraga Kotabaru.

Rencananya Tim Labfor didampingi jajaran Satreskrim Polres setempat akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi, yang diduga kuat menjadi titik asal api berkobar.

“Ya, besok jam delapan pagi, tim Labfor Surabaya akan ke lokasi kebakaran di Patmaraga,” ujar Kasat Reskrim, AKP Abdul Jalil, melalui Kanit Krimum, Ipda Agus Suyanto, Rabu (11/4) malam.

Sebelumnya, Abdul Jalil mengaku belum bisa memastikan terkait penyebab kebakaran tersebut. Apakah ada kelalaian, atau karena arus pendek listrik.

“Belum bisa dipastikan mas, ini masih tahap penyelidikan. Sementara, kami amankan lokasi yang diduga titik awal api,” ujar Jalil.

Sebagai pengingat, akibat kebakaran hebat itu, sebanyak 505 jiwa, dari 159 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal, dan puluhan korban teluka ringan, dan syok.

Terpantau bakabar.com, hingga hari ini bantuan untuk korban kebakaran terus mengalir dari berbagai kalangan.

Di pusat Kotabaru, tampak pula para relawan terjun ke jalan. Mereka menggalang dana untuk meringankan para korban.

Komentar
Banner
Banner