Religi

Besok, Peringatan Satu Abad NU Digelar di Kiram Park

Peringatan satu abad Nahdatul Ulama (NU) di Banua akan dilangsungkan di Kiram Park Kabupaten Banjar, besok (18/2).

Featured-Image
Peringatan satu abad NU di Kiram Park, Banjar. Foto-adpimprov

bakabar.com, BANJARBARU - Peringatan satu abad Nahdatul Ulama (NU) di Kalsel akan dilangsungkan di Kiram Park Kabupaten Banjar, besok (18/2).

Acara dimulai pukul 09.00 Wita. Peringatan satu abad NU di Banua ini diinisiasi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin.

"Dibuka untuk umum," ujar Paman Birin, Jumat (17/2).

Peringatan ini juga akan dihadiri sekitar 5.500 santri dari Madrasah Darussalam Tahfiz dan Ilmu Alquran, Martapura.

Tidak hanya itu, ASN dan karyawan-karyawati lingkup Pemprov Kalsel pun dipastikan juga akan menghadiri peringatan akbar NU itu. Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar disebut akan hadir dalam peringatan tersebut.

Adapun para ulama yang akan berhadir, yakni Pimpinan Ponpes Darussalam Tahfiz dan Ilmu Alquran, Guru Wildan Salman, KH Naufal Rosyad, dan Ustaz Syukron Makmun (pengurus pengkaderan Aswaja Center Pesantren Tebuireng, Jombang).

"Dengan peringatan ini, semoga ketakwaan kita kepada Tuhan semakin bertambah," ujar Paman.

Paman juga mengundang semua warga Banua untuk bersama-sama mengikuti kegiatan peringatan satu abad NU.

Adapun rangkaian kegiatannya akan ada isi pembacaan syair-syair maulid, kemudian tausiah oleh KH Miftachul Akhyar. Kemudian ada lantunan Burdah oleh Santri Madrasah Darussalam Tanfidz dan Ilmu Alquran. Tausiah seputar Aswaja oleh KH Syukron Makmun. Terakhir, pembacaan Hadist Isro sekaligus penyampaian sejarah perkembangan Nahdlatul Ulama di Kalsel oleh Guru Wildan Salman.

Editor


Komentar
Banner
Banner