Kalteng

Besok Pendaftaran CPNS di Barut Mulai Dibuka, Cek Formasinya

apahabar.com, MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, membuka pendaftaran bagi calon pegawai negeri…

Featured-Image
Ilustrasi alokasi formasi CPNS 2019. Foto – Kompas.com

bakabar.com, MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, membuka pendaftaran bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun penerimaan 2019 sebanyak 144 formasi mulai 12 hingga 26 November 2019.

“Pendaftaran dibuka mulai besok Selasa (12/11) secara online melalui http://sscn.bkn.go.id dan berkasnya diserahkan ke kami,” kata Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barito Utara, Fakhri Fauzi di Muara Teweh, Senin (11/11).

Menurut dia, kouta CPNS itu sesuai surat keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada 27 September 2019 tentang penetapan kebutuhan PNS di daerah ini dengan 144 formasi.

Formasi CPNS ini untuk tenaga pendidikan dengan formasi 72 CPNS yakni mengisi guru kelas sebanyak 63 formasi, guru Bahasa Indonesia empat formasi dan guruPendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan(Penjasorkes) lima formasi.

Sementara untuk tenaga kesehatan juga 72 formasi terdiri dari perawat ada lima formasi, bidan sebanyak 30 formasi, apoteker dua formasi, dokter umum dan dokter gigi masing-masing 15 formasi dan dokter spesialis meliputi spesialis jantung, kandungan, paru, syaraf dan THT masing-masing satu orang.

“Tingkat pendidikan calon pelamar strata satu (S1) serta setara S2 untuk dokter, dokter spesialis dan apoteker,” katanya didampingi Kasubid Formasi BKPSDM Barito Utara, Ira Akhmadi.

BKPSDM Barito Utara juga mengimbau calon pelamar CPNS mulai mempersiapkan diri baik mulai dari berkas administrasi maupun dari sisi kesehatan dan kemampuan menjawab soal tes yang nantinya diujikan.

Para pelamar nanti menyerahkan berkas ke Sekretariat Seleksi penerimaan CPNS di BKPSDM diantaranya seperti ijazah, transkrip, nilai, surat tanga registrasi (STR) perawat, Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga.

“Seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) menggunakan sistem “computer assisted test” atau CAT bertempat di SMKN 1 Muara Teweh dan akhir bulan nanti akan disurvei pihak BKN,” jelas Fakhri.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS Tanbu Resmi Dibuka Hari Ini, Cek Kuotanya di Sini

Baca Juga:Siap-Siap, Pendaftaran CPNS di Tanbu Segera Dibuka

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner