Sepak bola nasional

Besok! Jokowi Groundbreaking Training Center Timnas di IKN

Presiden Joko Widodo memastikan akan segera melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembentukan training center timnas di Ibu Kota Nusantara.

Featured-Image
Presiden Jokowi dalam sambutannya usai melakukan groundbreaking Hotel Bintang 5 di IKN (Foto: dok. Setpres)

bakabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo memastikan akan segera melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembentukan training center timnas di Ibu Kota Nusantara, Jumat (22/9) besok.

Hal tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di Indonesia usai dirinya melakukan groundbreaking Hotel Nusantara bintang 5 di Ibu Kota Nusantara, Kamis (21/9).

“Dan juga ada training centernya PSSI yang juga akan kita groundbreaking,” ujar Presiden Jokowi.

Di samping itu, Jokowi menjelaskan nantinya dalam training center timnas tersebut, terdapat sekitar 6 hingga 8 lapangan sepak bola untuk meningkatkan prestasi timnas Indonesia.

Baca Juga: PSSI: Presiden FIFA Akan Tinjau Training Center Timnas di IKN

"Dan selesai kira-kira 6 bulan dan didanai langsung oleh FIFA,” tutur Jokowi.

Di sisi lain, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa selama ini timnas Indonesia tak memiliki tempat pemusatan latihan sendiri.

Karena itu, dengan adanya pembentukan training center tersebut, tim nasional diharapkan mampu meningkatkan prestasi sekaligus menorehkan banyak gelar.

“Gimana sepak bola kita mau menang, training camp aja gak punya. Nanti begitu ini kita punya 6 atau 8 lapangan bola di sini untuk training camp kita lihat nanti 5-10 tahun yang akan datang akan jadi apa timnas kita,” jelasnya.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi optimistis dengan peningkatan kualitas permainan timnas merah putih di olahraga sepak bola.

“Percaya sama saya, timnas akan merajai minimal di Asia. Minimalnya lagi, di Asia Tenggara. Nggak kalah terus, sekali main kalah, sekali main kalah,” imbuhnya.

Baca Juga: Bersama Ketum PSSI, Jokowi Tetapkan Lokasi Training Center Timnas di IKN

“Sekarang ini, timnas sudah mulai menang. Begitu punya training center, saya yakin, level sepak bola kita akan naik. Timnas kita, bisa naik ke level yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Selain akan melakukan groundbreaking training center timnas, Presiden Jokowi juga diagendakan akan melakukan groundbreaking untuk induk grosir dan rumah sakit di IKN.

Editor


Komentar
Banner
Banner