Sport

Besok Harus Balas, Persib Permalukan Barito U16 di 17 Mei Banjarmasin

apahabar.com,BANJARMASIN – Barito Putera dipaksa menyerah oleh Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Elite Pro Academy U16…

Featured-Image
Duel Barito vs Persib dalam lanjutan putaran kedua Elite Pro Academy U16 Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (07/07/2019). Foto-apahabar.com/Fatur Rahman.

bakabar.com,BANJARMASIN – Barito Putera dipaksa menyerah oleh Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Elite Pro Academy U16 Liga 1 2019. Bermain di Stadion 17 Mei Banjarmasin, tim besutan Gilang Ramadhan kalah 1-3.

Sejak menit awal permainan kedua tim saling jual beli serangan. Namun Laskar Antasari muda harus kecolongan lewat Ferdiansyah yang sukses merobek jala Yogi Hermawan menit ke-16. Skor tidak berubah hingga turun minum.

Alih-alih ingin mengejar ketinggalan, jala Barito kembali bobol. Kali ini upaya Ronaldo Joybera mengelabui Yogi sukses di menit ke-40.

Yogi pun harus ditarik keluar digantikan Haikal Shafi Sutopo. Namun, sialnya pergantian itu tak membuahkan hasil. Pasalnya Persib tetap berhasil menambah gol melalui pemain belakangnya Satria Febrian Putra Priatna menit ke-55.

Setelah unggul tiga gol, Persib mulai menurunkan tempo pertandingan. Sementara, Barito mengambil alih kendali. Kerjasama barisan depan berhasil membuahkan gol. Setelah pemain pengganti Barito, Earthon Samuel Nikijuluw mampu memperkecil ketinggalan 1-3 di menit injury time.

Ini merupakan kekalahan perdana Barito di kandang sendiri. Asisten pelatih Nur Cholis Majid mengatakatan, faktor kekalahan dan minimnya stok pemain.

“Pertandingan pagi ini memang cukup sulit. Terutama itu (pemain) kelahiran di 2004 memang mentok, tidak ada lagi. Kita memaksakan pemain kelahiran 2004, karena tidak ada pilihan lagi. Tetapi pagi ini kita dapat beberapa celah yang bakal kita manfaatin untuk besok, kita revans (balas) lagi melawan Persib di match kedua,” kata Nur Cholis Majid.

Sesuai regulasi PSSI Elite Pro Academy Liga 1 U16, pemain kelahiran 2004 harus ada 5 pemain yang bermain di lapangan.

Namun kekalahan ini masih bisa dibalas Barito besok hari. Karena kedua tim akan kembali bertemu di tempat yang sama, Senin (08/07/2019) pagi pukul 08.00 Wita.

Susunan Pemain:

Barito U16: Yogi Hermawan/Haikal Shafi Sutopo; Adi Ikhsan Fadillah, Alif Eka Rizky (c), Rafi Hamdani, Ahmad Faizal, Jordan Iksan Maulana; M Said, M Zidan Fardinan, Adi Nur Bangsawan, Fachrial Samudra; Subhan Fajri.

Pelatih: Gilang Ramadhan

Persib U16: Syarif Slamet Hidayat; Dede Sapari, Kakang Rudianto, Purnama Yandi, Rizky Ardiansyah; Elang Cikal Brajananta, M Adzikry Fadlillah, Robi Darwis (c); Ariel Gunawan, Ferdiansya, Satria Febrian Putra Priatna.

Pelatih: Iman Nurjaman

Baca Juga: Ujian Berat Menanti Yunan

Baca Juga: Tanggapan Yunan Soal Penalti Badak Lampung FC

Reporter: Fatur Rahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner