Tak Berkategori

Besok, Dinkes Banjar Laksanakan Vaksinasi Covid-19 di Mahligai Sultan Adam

apahabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar vaksinasi Covid-19 di Mahligai Sultan Adam…

Featured-Image
Bupati Banjar, H Saidi Mansyur disuntik vaksin Covid-19 asal Sinovac saat launching vaksinasi tahap II, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (3/3). Foto: Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Pemkab Banjar melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar vaksinasi Covid-19 di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (18/3) besok, pukul 10.00 Wita.

Kadinkes Banjar, dr Diauddin mengatakan vaksinasi besok untuk penyuntikan dosis kedua bagi yang sudah disuntik pada 3 Maret lalu.

"Ini sudah dua pekan setelah penyuntikan pertama kemarin. Jadi besok itu termasuk Bupati Banjar ikut disuntik dosis kedua," ujar Dokter Dia, sapaan akrab Kadinkes Banjar.

Selain itu, penyuntikan vaksin juga untuk beberapa kategori golongan masyarakat yang belum disuntik dosis sebelumnya.

Dokter Dia menjelaskan, prioritas vaksinasi seperti pejabat publik, tokoh agama dan masyarakat, para lansia, pedagang, dan tukang ojek online termasuk wartawan yang belum disuntuk vaksin.

Kendati demikian, Dokter Dia tidak terlalu kaku dengan kategorisasi penerima vaksin, "Bisa saja misalnya beberapa orang selain prioritas yang minta divaksin, kami layani besok. Artinya kami terbuka bagi warga yang mau dan siap divaksin," imbuhnya.

Untuk penyuntikan vaksin besok, Dokter Dia mengungkapkan hari ini datang dosis vaksin dari pusat sebanyak 2.700 dosis.

"Sebelumnya itu kan sudah 1.300, hari ini datang sebanyak 2.700 dosis dari pusat," tandasnya.



Komentar
Banner
Banner