Habar Pemilu 2024

Besok, Capres Anies Baswedan Kampanye di Banjarmasin, Polisi Lakukan Pengamanan Ketat!

Polresta Banjarmasin melakukan pengamanan ketat saat kedatangan Calon Presiden (Capres) Indonesia Anies Baswedan ke Kota Banjarmasin, Selasa (5/12/2023) besok.

Featured-Image
Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito. Foto: Humas Polresta Banjarmasin

bakabar.com, BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin bakal melakukan pengamanan ketat saat kedatangan calon presiden (capres) Anies Baswedan melakukan kampanye di Kota Banjarmasin, Selasa (5/12/2023) besok.

Capres nomor urut satu itu diketahui akan melakukan kampanye di tiga titik lokasi, yakni di Wetland Square untuk bertemu dengan ratusan milenial, silaturahmi dengan ratusan ulama Banjarmasin di Galaxy Hotel Banjarmasin, dan bertemu warga Banjarmasin di Gedung Sultan Suriansyah.

Mengenai hal tersebut, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito mengungkapkan, pihaknya akan melakukan pengaman ketat di tiga kawasan tersebut.

"Kita lakukan pengamanan sesuai dengan Undang-Undang, Peraturan Kapolri, dan Standar Operasional Prosedur setiap tempat yang dikunjungi Capres," kata Sabana saat di konfirmasi bakabar.com, Senin (4/12) sore.

Lebih lanjut, Sabana tidak menyebutkan jumlah anggota yang diturunkan saat kampanye berlangsung.

"Sesuai kebutuhan yang diperlukan berdasarkan perkiraan intelijen kita yang ada. Jadi tidak ada under estimate di sini," ucapnya.

Tak lupa, Sabana mengatakan, pihaknya juga berkordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kota untuk kelancaran kegiatan tersebut.

"Kami pastikan berikan pelayanan dan keamanan terbaik bagi setiap capres yang datang ke Kota Banjarmasin," katanya.

Adanya pengamanan ini, Sabana berharap kegiatan kampanye tersebut bisa berjalan dengan lancar dan aman.

"Semuanya kami inginkan berjalan dengan aman. Tentunya juga berkoordinasi dengan pihak panitia agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya giat kampanye itu," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner