Kalsel

Bertemu Ketua PWI Kalsel, Bupati Sukamta Dukung Pembentukan Perwakilan di Tala

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), Sukamta mendukung rencana dibentuknya perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)…

Featured-Image
Bertemu Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie, Bupati Tala Sukamta mendukung pembentukan PWI perwakilan, Senin (8/11). Foto-apahabar.com/Ali Candra

bakabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), Sukamta mendukung rencana dibentuknya perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di kabupaten setempat.

Hal itu terungkap saat pengurus PWI Kalimantan Selatan (Kalsel), melakukan audiensi di kediaman Bupati Tala, Senin (08/11).

Dalam pertemuan itu selain PWI Kalsel yang dipimpin Ketua PWI Zainal Helmie hadir pula para Wartawan yang bertugas di Tala.

“Saya mendukung sepenuhnya usulan pembentukan cabang PWI di Kabupaten Tanah Laut.” kata Bupati Sukamta.

Menurut dia, dengan terbentuknya perwakilan PWI di Tala, akan mempermudah koordinasi, konsolidasi dan mudah mempromosikan daerah.

Selain itu orang nomor satu di Tala ini, mengatakan terbentuknya PWI cabang, maka investasi di daerah akan semakin berkembang, karena PWI jaringannya luas ada di seluruh Indonesia.

Berkaca dari itu maka bisa komunikasi dengan pihak Pemerintah Pusat dan bisa bersama memajukan daerah dalam rangka Kalsel menjadi gerbang ibu kota negara.

“Intinya saya apresiasi rencana pembentukan PWI di Tanah Laut dan saya dukung sepenuhnya,” kata Bupati Sukamta.

Sementara Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie, mengatakan, audiensi PWI dengan Bupati Tala dikarenakan sudah mengenal lama dengan bupati.

“Bupati Tanah Laut, teman lama saya dan Bupati Sukamta waktu dulu masih di humas pemda, pada waktu itu ia pendukung tim Pekan Olahraga Wartawan di Kaltim. Selain pelatih ia juga sebagai pemain voli tim Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Selain itu, Zainal Helmie bilang, pertemuan dengan Bupati Tala ini yakni memperpanjang silaturahmi, terkait rencana pembentukan PWI perwakilan Kabupaten Tanah Laut.

“Bupati akan mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan pembentukan PWI perwakilan sampai acara konferensi,” ucapnya.

Ia menambahkan pembentukan perwakilan PWI, sudah layak dibentuk di Tanah Laut, meski demikan kata dia jika nantinya sudah terbentuk perwakilan PWI di daerah ini, kontrol sosial harus tetap dijalankan sebagaimana profesi wartawan.

Menurutnya, PWI cabang perlu mitra yang saling menguntungkan, seperti halnya wartawan melakukan pemberitaan sedangkan pemerintah daerah yang menyajikan informasi untuk memajukan daerahnya.

Komentar
Banner
Banner