Kalsel

Bertambah 12 Positif Covid-19 di HSS, Bupati: Masyarakat Harus Waspada

apahabar.com, KANDANGAN – Bertambahnya sebanyak 12 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Hulu Sungai Selatan, Bupati pun…

Featured-Image
Bupati HSS H Achmad Fikry (tengah) kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19. Foto-Humas Pemda HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Bertambahnya sebanyak 12 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Hulu Sungai Selatan, Bupati pun mengimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan.

Menyikapi kabar buruk itu, Bupati HSS H Achmad Fikry yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 HSS mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di HSS agar menyikapi hal tersebut dengan semakin mematuhi semua protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Selain itu ia juga menegaskan bahwa Bumi Antaluddin untuk sekarang tidak melaksanakan ataupun merencanakan pelaksanaan New Normal.

"Fokus kita adalah bagaimana terus mencegah penyebaran virus ini. Akan tetapi karena New Normal ini adalah kebijakan nasional, apabila suatu saat HSS dimungkinkan untuk New Normal, maka persiapannya mulai sekarang. Apapun nama kebijakannya nanti, kata kuncinya tetap ada pada kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” ucap Fikry saat konferensi pers, Rabu (10/6) siang di ruang transit Kantor Bupati.

Diwartakan sebelumnya penambahan 12 orang itu adalah hasil pemeriksaan dari 130 sample swab 31 Mei lalu oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru.

12 orang itu, adalah warga dari Lima Kecamatan yang ada di HSS, Daha Barat, Kandangan, Simpur, Sungai Raya dan Angkinang

6 diantara kasus positif itu adalah tenaga medis. Dengan penambahan itu sekarang tercatat total kasus positif Covid-19 di HSS sebanyak 25 orang.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner