Kalsel

Bersama Polsek Tanta, Pramuka Tabalong Imbau Protokol Kesehatan Diterapkan

apahabar.com, TANJUNG – Dalam rangka HUT ke-35 Pramuka Saka Bakti Husada, Polsek Tanta (Polres Tabalong) bersama…

Featured-Image
Kapolsek Tanta Iptu Pinayung Siregar membagikan pamplet cara penerapan protokol seperti mencuci tangan dan lainnya. Foto – Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Dalam rangka HUT ke-35 Pramuka Saka Bakti Husada, Polsek Tanta (Polres Tabalong) bersama anggota pramuka mengimbau warga menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Rabu (29/7).

Menyusuri jalan lintas Barimbun-Warukin hingga Pasar Bajut, Kecamatan Tanta, mereka meimbau warga melalui pengeras suara untuk memakai masker, mencuci tangan pakai masker hingga menjaga jarak.

Pada kesempatan itu pula, warga diberitahu data penyebaran Covid-19, yang diantaranya sudah 6 orang meninggal akibat virus tersebut.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kapolsek Tanta, Iptu Pinayung Siregar, kegiatan kali ini yang disasar adalah pasar Bajut di Desa Warukin RT 06.

“Giat yang kita lakukan bersama ini, bertujuan supaya masyarakat lebih disiplin dan terbiasa menggunakan masker dan protokol kesehatan lainnya,” katanya, Rabu (29/7).

Dia meminta partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menangkal dan mencegah penularan virus corona atau Covid-19. Pihaknya, secara rutin melakukan sosialisasi ke kawasan yang banyak dikunjungi masyarakat, seperti halnya pasar.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menciptakan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam rangka mewujudkan ketentraman di masyarakat.

” Sasaran patroli oleh anggota pada lokasi perekonomian dan pemukiman serta perkantoran, dengan cara berdialog bersama stakeholder dan masyarakat guna mendapatkan berbagai informasi yang dapat digunakan sebagai bahan untuk memelihara Kamtibmas dalam rangka mewujudkan ketentraman dan kesejahteraan masyarakat,” jelas Iptu Siregar.

Pada kesempatan itu pula, kita sosialisasi dan edukasi serta pendisiplinan terhadap masyarakat dengan melakukan sosialisasi dengan menggunakan pengeras suara dan membentangkan spanduk Hut Pramuka Saka Bakti Husada ke-35, untuk patuh melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas hidup keseharian selama pandemi Covid-19.

Di antaranya, wajib memakai masker jika keluar rumah, wajib menjaga jarak, dengan menghindari lokasi kerumunan, jangan menyentuh muka, mata, hidung, dan mulut sebelum cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Rajin mencuci tangan di air yang mengalir dan memakai sabun, wajib menyediakan sarana cuci tangan pada lokasi yang mudah dijangkau di setiap pertokoan, warung, dan rumah masing-masing serta membagikan pamplet cara penerapan protokol kesehatan.

Kegiatan ini juga diikuti, Camat Tanta Gusti Judid Ikhsan Permana, Koramil Tanta dan Puskesmas Tanta.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner