Pemkot Banjarbaru

Bersama Bikers Subuhan, Wali Kota Banjarbaru Ajak Masyarakat Peringati Isra Mikraj di Masjid Agung

Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin menaiki sepeda motor bersama komunitas Bikers Subuhan menuju Masjid Agung

Featured-Image
Wali Kota Aditya bersama Bikers Subuhan di jalan menuju Masjid Agung untuk melaksanakan Salat Subuh Berjemaah dan Memperingati Isra Mi'raj Foto:apahabar/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin, menaiki sepeda motor bersama komunitas Bikers Subuhan menuju peringatan Isra Mi'raj dan Subuh Akbar di Masjid Agung Al Munawarrah di Jalan Trikora, Minggu (4/2) subuh. 

Menembus pagi buta, mereka berangkat dari kediaman dinas Wali Kota di Jalan A Yani KM 34,5 Banjarbaru. 

Setibanya di masjid agung, mereka menunaikan salat subuh berjemaah, lalu dilanjutkan dengan memperingati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW. 

Dalam gelaran ini, Wali Kota Aditya juga mengajak serta para pegawai di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru dan seluruh masyarakat ibu kota Kalsel yang ingin berhadir.

Baca Juga: Jelang Imlek, Umat Konghucu di Sampit Mulai Menyucikan Tempat Ibadah dan Patung Dewa

Baca Juga: Aksi Pencuri Berupaya Merusak Gembok Ruko di Sampit Terekam CCTV

Dituturkannya, acara ini sebagai upaya mewujudkan salah satu visi misi Banjarbaru yakni agamis. Dan peringatan peristiwa Isra Miraj sebagai bagian dari upaya memperkuat keimanan umat. 

“Peringatan Isra Miraj di Masjid Agung ini menjadi momentum untuk merenungkan perjalanan spiritual Nabi Muhammad,” tutur Aditya. 

"Agama mengajarkan kita rasa kebersamaan, berbagi dan macam - macam kebaikan. Tentunya sama - sama kita mensyiarkan nilai- nilai agama. Semoga semakin banyak masyarakat Banjarbaru yang agamis,” sambungnya. 

Aditya juga berharap agar Bikers Subuhan dapat memberikan contoh baik serta motivasi pada generasi muda.

"Jadi ulun (saya) terimakasih kepada semua bikers, semoga apa yang kita laksanakan mendapat berkah dari Allah," tuntasnya. 

Diketahui, usai dari Masjid Agung Al Munawwarah, Wali Kota Aditya dan rombongan Bikers Subuhan melanjutkan kegiatannya dengan menyerahkan beras Cadangan Pangan Pemerintah, ke Ponpes Raudhatun Nasyiin di Jalan Mistar Cokrokusumo Sungai Besar, Banjarbaru. 

Editor
Komentar
Banner
Banner