Kalsel

Berprestasi, Puluhan Personel Polres Banjarbaru Naik Pangkat

apahabar.com, BANJARBARU – Puluhan personel Polres Banjarbaru yang berprestasi naik pangkat satu tingkat pada periode Januari…

Featured-Image
Polres Banjarbaru menggelar upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada puluhan personel terbaiknya. Foto-Humas Polres Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Puluhan personel Polres Banjarbaru yang berprestasi naik pangkat satu tingkat pada periode Januari 2020.

Upacara kenaikan pangkat (Korps Raport) ini digelar di lapangan Polres Banjarbaru, Jumat (27/12).

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso memimpin langsung upacara kenaikan pangkat tersebut.

Turut hadir juga Wakapolres Banjarbaru, pejabat utama Polres Banjarbaru, para Kapolsek jajaran Polres Banjarbaru, Perwira, Bintara dan ASN, dan Ketua Bhayangkari Cabang Banjarbaru Ny Anin Doni Hadi. S beserta para pengurus Bhayangkari.

“Sebanyak 69 personil yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini,” ujar Kapolres.

Ia merinci, perpindahan pangkat itu yakni dari Iptu ke AKP sebanyak 3 personel, dari Ipda ke Iptu sebanyak 8 personel, lalu Aipda ke Aiptu sebanyak 5 personel, setelah itu BRIPKA ke AIPDA sebanyak 10 personel, kemudian Briadir ke Bripka sebanyak 20 personel.

“Sedangkan, Bripda ke Briptu sebanyak 22 personel dan dari AKP ke Kompol sebanyak 1 personel dengan kenaikan pangkat pengabdian,” sambungnya.

Dikatakannya, ke 69 personel yang diberi kenaikan pangkat tersebut, 11 diantarannya adalah Perwira dan 57 sisanya Bintara serta 1 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian dari AKP ke Kompol.

“Namun Korp Raportnya akan dilaksanakan sesuai dengan TMT pangkat pengabdian yang bersangkutan,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dari institusi Polri kepada personel yang berprestasi.

“Tidak semua anggota bisa naik pangkat secara otomatis, namun melalui tahap demi tahap yang selektif," ucap dia.

Untuk itu, ia berpesan agar semua yang diberi amanah hendaknya bersyukur dan dapat mewujudkan motto Polres Banjarbaru.

"Tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, jadikanlah kita sebagai insan yang selalu bersyukur dan berguna bagi orang lain, tugas dan kewajiban kita sebagai anggota Polri adalah cara kita untuk beribadah dengan moto 'Ikhlas, Benar, Berkualitas'," tegasnya.

Terpantau, usai pelaksanaan Korp raport, Kapolres Banjarbaru bersalaman dan mengucapkan selamat kepada personelnya yang naik pangkat.

Sesudahnya, acara tradisi siraman bunga dan ucapan selamat pun diberikan kepada seluruh personil Polres Banjarbaru yang naik pangkat TMT 1 Januari 2020.

Baca Juga:49 Polisi Naik Pangkat, Kapolres Balangan Berpesan…

Baca Juga:Kado Jelang Tahun Baru, Puluhan Polisi di Kotabaru Naik Pangkat

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner