Piala Dunia 2022

Berpesta 7 Gol, Spanyol Hancurkan Kosta Rika

Timnas Spanyol berpesta tujuh gol atas kemenangan perdananya di Piala Dunia Qatar usai menakluk Kosta Rika dengan skor telak

Featured-Image
Spanyol taklukan Kosta Rika 7-0 (Foto: Twitter @SEFutbol)

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Spanyol menjalani laga perdana di Piala Dunia 2022 dengan berpesta gol usai menghajar Kosta Rika dengan skor telak 7-0

Bermain di Al Thumama Stadium, La Furia Roja menunjukkan kualitasnya sebagai raksasa tim Eropa di turnamen bergengsi tersebut.

Dengan kemenangan ini, La Furia Roja berhasil mencuri tiga poin penuh dari Kosta Rika dan menduduki puncak klasemen sementara Grup E.

Selanjutnya, Spanyol akan menjalani laga kedua di Piala Dunia Qatar 2022 dengan melawan timnas Jerman yang sebelumnya menelan kekalahan dari Jepang.

Baca Juga: Timnas Spanyol Unggul 3-0 dari Kosta Rika di Babak Pertama

Jalannya laga babak kedua

Unggul jauh 3-0 di babak pertama tak membuat anak asuh Luis Enrique mengendurkan permainan di babak kedua.

La Furia Roja kembali mendominasi laga di babak kedua selepas turun minum dari ruang ganti.

Laga babak kedua baru berjalan sembilan menit, tim Matador kembali memperlebar keunggulan menjadi 4-0.

Ferran Torres kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya dalam laga tersebut.

Baca Juga: Der Panzer Tumbang 1-2 dari Jepang di Laga Perdana Piala Dunia 2022

Namun, tiga menit dari gol keduanya, Ferran Torres lantas ditarik keluar oleh Luis Enrique digantikan oleh Alvaro Morata.

Enrique juga menarik Pedri keluar lapangan digantikan oleh Carlos Soler di waktu bersamaan dengan penggantian Ferran Torres.

Alvaro Morata nyaris membuat gol kelima untuk tim Matador, namun tendangan keras kaki kanannya masih melebar dari gawang Los Ticos.

Tak mau tertinggal dari tim Matador, Los Ticos mencoba tampil menyerang lini pertahanan La Furia Roja.

Baca Juga: Indonesia Loloskan Lima Wakil ke BWF World Tour Finals 2022

Keasikan menyerang, Los Ticos justru kembali memungut bola dari dalam gawang Navas setelah Gavi berhasil mencetak gol kelima tim Matador.

Unggul lima gol dari Los Ticos, anak asuh Luis Enrique semakin nyaman memainkan permainan tika taka yang menjadi ciri khas La Furia Roja.

Tercatat selama babak kedua berjalan, tim Matador menguasai Ball Possession sebanyak 84 persen dibandingkan dengan Kosta Rika yang hanya 16 persen.

La Furia Roja juga tercatat telah melepaskan tembakan sebanyak 13 tembakan, 6 diantaranya berhasil mengarah ke gawang.

Sedangkan, Kosta Rika tercatat belum melepaskan satu tembakkan pun ke arah gawang Spanyol yang dijaga oleh Unai Simon.

Tak puas hanya mencetak lima gol, tim Matador kembali merobek gawang Navas untuk keenam kalinya lewat Carlos Soler yang masuk sebagai pemain pengganti.

Tim Matador semakin menggila setelah Alvaro Morata berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk keunggulan 7-0 dari Los Ticos.

Gol Alvaro Morata menjadi gol terakhir yang tercipta untuk kemenangan perdana timnas Spanyol di ajang Piala Dunia Qatar 2022.

Susunan Pemain:

Spanyol: Unai Simon, Azpilicueta, Busquets (Koke 64’), Laporte, Jordi Alba (Alejandro Balde 64’), Dani Olmo, Gavi, Rodri, Ferran Torres (Alvaro Morata 57’), Asensio (Nico Williams 69’), Pedri (Carlos Soler 57’).

Pelatih: Luis Enrique

Kosta Rika: Keylor Navas, Keysher Fuller, Borges (Brandon Aguilera 72’), Duarte, Anthony Contreras (Alvaro Zamora 61’), Oviedo, Bennette (Bryan Ruiz 61’), Joel Campbell, Francisco Calvo, Martinez, Yeltsin Tejeda.

Pelatih: Luis Fernando Suarez

Editor


Komentar
Banner
Banner