Peristiwa & Hukum

Berniat Tawuran, Polisi Amankan 49 Remaja di Banjarmasin

Tim gabungan Polsek Banjarmasin Tengah dan Polresta Banjarmasin berhasil mengamankan 49 remaja yang diduga berniat tawuran dengan batu yang dibalut kain sarung.

Featured-Image
Remaja terlibat tawuran yang diamankan di Polresta Banjarmasin. Foto: Antara

bakabar.com, BANJARMASIN - Tim gabungan Polsek Banjarmasin Tengah dan Polresta Banjarmasin berhasil mengamankan 49 remaja yang diduga berniat tawuran dengan batu yang dibalut kain sarung.

"Kelompok remaja ini diamankan di Jalan Mulawarman tepatnya depan SMAN 2 Banjarmasin pada Kamis dini hari," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo di Banjarmasin. 

Melansir Antara, selain menyita puluhan batu dan kain sarung, petugas juga mengamankan 14 sepeda motor yang dikendarai para remaja di bawah umur tersebut.

Lantaran mayoritas masih di bawah umur, maka polisi hanya melakukan pembinaan dan memanggil orang tua untuk membuat surat pernyataan.

Sabana berharap orang tua bisa lebih mengawasi pergaulan anaknya di luar rumah.

Apalagi di saat bulan Ramadhan sekarang, aksi balap liar dan tawuran rawan terjadi yang dilakukan para remaja.

Untuk mencegah adanya aksi pidana dan meningkatnya kenakalan remaja di bulan Ramadhan seiring musim libur sekolah maka Polresta Banjarmasin dan seluruh Polsek jajaran terus gencar melaksanakan patroli cipta kondisi di jam-jam rawan.

"Saya sudah perintahkan anggota siaga penuh selama Ramadhan ini, jangan sampai muncul aksi-aksi yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat menjalankan ibadah puasa," kata Sabana didampingi Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Eka Saprianto.

Editor
Komentar
Banner
Banner