Tak Berkategori

Berlangsung Meriah, Malam Takbiran di Tapin Aman Terkendali

apahabar.com, RANTAU – Malam takbiran di Rantau, Kabupaten Tapin, berjalan aman terkendali. Diisi lomba Takbiran di…

Featured-Image
PULUHAN penonton ikut memeriahkan lomba Takbiran di kawasan Siring Rantau Baru, Kabupaten Tapin, Selasa malam, mulai balik kanan. Foto-apahabar.com/Fauzi

bakabar.com, RANTAU – Malam takbiran di Rantau, Kabupaten Tapin, berjalan aman terkendali.

Diisi lomba Takbiran di kawasan Siring Rantau Baru, Kabupaten Tapin, Selasa (6/5), saat ini ratusan penonton sudah mulai balik kanan.

Baca Juga: Lepas Peserta Festival Gema Takbir, Paman Birin Ajak Masyarakat Bergembira

“Aman. Tidak ada laporan kebakaran ataupun kecelakaan dalam takbiran malam ini,” Dio salah satu anggota Damkar Tapin, yang berjaga di depan Pemda Tapin memantau situasi.

Dari pantauan bakabar.com, jalanan sudah mulai lengan menyisakan sampah kertas kertas sisa ledakan petasan.

Dalam lomba Takbiran itu, 8 peserta lomba berlangsung meriah dengan kehadiran pelbagai musik tradisional dari peralatan rumah tangga.

Ketua pelaksana Munajab Efendi menuturkan, total peserta yang terlibat mencapai 8 grup. Mayoritas adalah warga Tapin. Dari 8 grup tadi, hanya 6 peserta yang beruntung keluar jadi pemenang.

“Nanti apabila ada yang belum jadi juara jangan berkecil hati, tetap semangat,” ujar dia.

Muhammad Sayyid Amin salah satu peserta asal Kelurahan Kupang sengaja menggelar persiapan sejak H-15, demi keluar sebagai pemenang dalam lomba ini. Amin beserta delapan anggota tampil bersemangat malam tadi.

“Selain itu menang, alasan kami mengikuti kegiatan ini adalah menyemarakkan malam takbiran,” ujar ketua Grup nomor urut 1 itu, kepada bakabar.com. Adapun, sampai berita ini selesai diketik lomba takbiran masih terus berlangsung.

Baca Juga: Ribuan Muzahik Tumpah Ruah di Penyerahan Zakat Paman Birin

Reporter: AHC05
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner