Tak Berkategori

Berlangsung Khidmat, Warga Binaan Lapas Banjarmasin Peringati Isra Mikraj dan Haul Guru Sekumpul

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin berbondong-bondong menyambangi peringatan Maulid…

Featured-Image
Warga binaan Lapas Banjarmasin peringati Isra Miraj Nabi dan Haul Abah Guru Sekumpul, Selasa (15/2). Foto-apahabar.com/Ist

bakabar.com, BANJARMASIN – Warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin berbondong-bondong menyambangi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ke 1443 H.

Mereka berkumpul di Masjid Baabut Taqwa Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Selasa (15/2). Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bersamaan dengan Haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Gani atau Guru Sekumpul ke-17.

Jemaah nampak khidmat mengikuti acara bertemakan "Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Mari Jadikan Sebagai Momentum Untuk Meningkatkan Ibadah Sholat Kita Agar Menjadi Insan Yang Semakin Bertaqwa".

"Ini merupakan rangkaian kegiatan pembinaan Lapas Banjarmasin kepada Warga Binaan agar memiliki pribadi yang baik dan taqwa kepada Allah SWT," ujar Kalapas Banjarmasin, Herliadi.

Ia juga mengatakan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW ini memang ditujukan untuk kepada petugas dan warga binaan Lapas Banjarmasin. Dengan harapan agar seluruh, baik petugas maupun warga binaan semakin dekat dan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

"Warga binaan diharapkan sadar dan tidak akan mengulangi perbuatan dan mereka siap untuk berbaur di masyarakat setelah selesai menjalankan pembinaan di Lapas Banjarmasin," pungkasnya.

Hadir sebagai penceramah Ustadz Abdur Rahman. Ia menyampaikan bahwa pentingnya menegakkan salat 5 waktu setiap harinya.

“Kegiatan tersebut supaya kita terjauh dari kemungkaran dan kemaksiatan. Salat dapat membersihkan kita dari dosa dosa kehilafan yang telah kita perbuat di masa lampau,” ucapnya.

Kegiatan dihadiri Pejabat Struktural eselon IV dan V, Petugas Lapas Banjar dan warga binaan Lapas Banjarmasin yang semangat dan penuhi masjid Baabut Taqwa.

Komentar
Banner
Banner